Header Ads

Daniel Golkar Indramayu Cirebon

Antisipasi Kejahatan di Gerai ATM, Polsek Patrol Aktif Patroli


Indramayu - Polsek Patrol, Indramayu, Jawa Barat  dalam beberapa hari ini gencar melaksanakan patrol kewilayahan. Termasuk obyek-obyek vital yang ada di wilayah hukum Polsek Patrol. Hal itu dilakukan guna menjaga situasi wilayah yang kondusif.

Patroli antara lain dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya kejahatan skimming yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Patroli dipimpin Aiptu H. Solekun, SH dan Brigadir Saiful Khamdi,S.H. Patroli dilakukan di sejumlah kantor perbankan termasuk di ATM-ATM. Petugas sempat melakukan pengecekan terhadap beberapa ATM.

Patroli dilakukan secara bergilir pada saat  jam-jam rawan. Khususnya saat kesibukan masyarakat di ATM meningkat, seperti pada siang hari atau saat aktifitas masyarakat sekitar sepi seperti pada malam hari.

Selain melakukan pengecekan,  petugas juga melakukan sosialisasi kepada Satpam bank agar lebih waspada dan hati-hati. “Laporkan kepada Polsek Patrol atau Polres Indramayu bila ada orang yang dicurigai,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada pengguna ATM agar lebih hati-hati dan waspada. Khususnya  terkait maraknya kejahatan skimming di sejumlah daerah. “Untuk lebih menjaga keamanan silakan mengambil uang di mesin ATM yang ada petugas keamanannya,” ujar Aiptu H.Solekun.

Ia berharap kehadiran anggota Polsek Patrol di sejumlah kantor bank dan ATM itu  sebagai upaya preventif agar pelaku kejahatan tidak melakukan aksinya, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.


Indramayu Post
Penulis : Taryani/Sir
Sumber : Pos Kota
Powered by Blogger.