Header Ads

Sedekah Bareng Indramayu

Usai Jajan Es Dua Siswa SMP Disruduk Minibus, 1 Tewas dan Lainnya Kritis


Indramayu - Satu orang siswa sekolah menengah pertama (SMP) meninggal dunia dan seorang siswa terluka parah saat sebuah minibus Avanza tiba-tiba menabrak mereka di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Jumat (8/12) sekitar pukul 10.30 WIB. Pengemudi mobil itu diduga mengantuk hingga tak dapat mengendalikan laju kendaraannya.

Korban meninggal dunia bernama Santoso (15), warga Desa Bungkul, Kecamatan/Kabupaten Indramayu. Sedangkan temannya, Nurwanto (15), asal Desa Panyindangan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, terluka parah.

Peristiwa itu bermula saat kedua siswa itu baru saja selesai mengikuti ujian di sekolahnya. Mereka berdua pun berniat pulang dan mampir terlebih dulu di salah satu pedagang minuman dingin. Keduanya jajan es untuk menghilangkan rasa haus.

Setelah itu,kedua korban berdiri di bahu kanan jalan. Tiba-tiba, mereka diseruduk oleh sebuah kendaraan minibus Toyota Avanza bernopol E 1111 TM yang dikemudikan kencang oleh Marjuni (59), warga Desa Sukamelang, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu.

Akibat tabrakan keras itu, Santoso meninggal seketika di lokasi kejadian. Sedangkan Nurwanto,mengalami luka parah.

"Kejadiannya sangat cepat. Mereka baru saja membeli minuman dingin di tempat saya," ujar seorang saksi mata, Karyono, yang berdagang tepat di dekat lokasi kejadian.

Karyono mengatakan, kedua siswa tersebut diketahuinya baru selesai mengikuti ujian sekolah. Dia pun mengaku sangat terkejut melihat peristiwa itu.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, mobil Avanza itu mengalami kerusakan parah di bagian depannya. Usai menabrak siswa yang berdiri di pinggir jalan, mobil tersebut menabrak sebuah pohon dan satu tiang listrik hingga tumbang.

Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Asep Nugraha mengatakan, saat peristiwa itu terjadi, kondisi cuaca cerah dan jalanan di lokasi kejadian terpantau lurus dan mulus. Selain itu, kondisi kendaraan itu juga dalam kondisi baik dan remnya masih berfungsi dengan normal.

"Pengemudi diduga mengantuk saat mengemudikan kendaraannya," terang Asep.

Asep menambahkan, saat ini pengemudi Avanza itu sudah dibawa ke Mapolres Indramayu  untuk diperiksa lebih lanjut. Pengemudi hanya hanya mengalami luka ringan.


Penulis : Lilis
Sumber : Republika

Download Tarling Cirebonan
Powered by Blogger.