Header Ads

postimage

Disapu Puting Beliung, 127 Rumah Warga Desa Mekarjati Rusak


Indramayu - Sebanyak 127 rumah di Desa Mekarjati, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, tersapu angin puting beliung. Sejumlah pohon pun tumbang akibat bencana tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin menuturkan bencana ini terjadi pada Minggu, 12 November 2017 sekira Pukul 16.00 WIB, berawal dari hujan deras yang disertai angin kencang tiba-tiba datang angin puting beliung yang langsung memporak-porandakan ratusan rumah di Desa Mekarjati, sejumlah pohon pun tumbang dan menutupi akses jalan raya.

"Ada 127 rumah yang terkena, terdiri dari 50 rumah dengan kerusakan ringan, 35 rumah dengan kerusakan sedang, dan 22 rumah dengan kerusakan berat," ungkap Arif, Senin (13/11/2017).

Beruntung, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun kerugian materil cukup besar. Pihaknya bersama warga pun masih berbenah dan melakukan evakuasi pohon tumbang.

Kasi Rehabilitasi BPBD Indramayu, Saptaji Imanudin menambahkan musibah itu pun mengakibatkan arus listrik padam dan pihaknya masih melakukan perbaikan rumah warga yang terkena.

Untuk itu, ia mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati yang dikhawatirkan kejadian serupa akan terjadi kembali mengingat sudah memasuki musim hujan disertai angin kencang.


Penulis : Dwi Ayu/Okezone


Download Tarling Cirebonan
Powered by Blogger.