Header Ads

postimage

Waspada, Pencurian Modus Pecah Kaca Incar Parkiran Toserba


Indramayu - Peringatan bagi pemilik mobil untuk hati hati ketika memarkirkan kendaraannya. Karena aksi kejahatan bisa terjadi di mana saja, termasuk di tempat yang dianggap aman dan terawasi.

Seperti dialami Abdul Rohman SPdI, Kepala sekolah sebuah Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Patrol. Kaca mobil miliknya yang diparkir di sebuah toserba Patrol, pecah diduga dibobol maling. Beruntung, barang berharga seperti laptop yang disimpan didalam kendaraannya itu tidak sempat diambil pelaku.

Peristiwa itu terjadi di saat Abdul Rohman bersama istri dan anak belanja. Setelah beberapa jam berada di toserba, ia pun keluar menuju tempat parkir. Namun, ketika hendak membuka pintu kendaraanya, ia kaget karena kaca jendela mobilnya pecah.

Dirinya menduga ada orang yang memecahkannya itu berniat ingin mengambil sesuatu barang di dalam kendaraannya. Namun, setelah diperiksa sebuah laptop yang ditaruh dibawah jok masih ada.

“Kejadiannya, Sabtu (28/10) siang, jam 11.30 WIB. Kalau saya memduga itu aksi pencurian. Mungkin pelakunya setelah berhasil memecahkan kaca, dan ingin mengambil barang ada pengunjung lain. Atau mungkin pas melihat dalam mobil dikiranya tidak ada barang berharga. Adapun laptop yang saya taruh didalam mobil, saya simpan di bawah jok, dan mungkin tidak kelihatan,” ujarnya, kepada Radar.

Oleh Rohman, kejadian kemudian di laporkan ke sekuriti Toserba dan pihak pengelola parkir. Dirinya menyesalkan lemahnya pengawasan dan pengamanan parkir pada toserba tersebut. Padahal pengunjung yang membawa kendaraan membayar uang parkir.

“Bahkan menurut informasi, kejadian serupa ditempat parkiran itu sudah tiga kali terjadi. Ini sangat disayangkan dan sekiranya perlu ditingkatkan lagi pengawasan dan pengamanannya, agar kejadian itu tidak terulang lagi,” kata Rohman.

Penulis : Kom/Radar

Download Tarling Cirebonan
Powered by Blogger.