Header Ads

postimage

Ditembak Polisi, Kawanan Bajing Loncat Pantura Gagal Beraksi


Indramayu - Petugas Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kandanghaur menggagalkan aksi kawanan bajing loncat yang hendak mengambil barang muatan dari sebuah mobil boks di jalur pantura Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur, Senin (28/8).

Satu dari enam pelaku bajing loncat berinisial HJ (37) warga Sukadaya Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi Utara, berhasil diamankan. Aksi kawanan banjing loncat tersebut diketahui oleh petugas saat melakukan patroli rutin. Petugas kemudian melihat ada mobil boks besar berhenti. Sementara di belakangnya terdapat dua mobil minibus.

Di kendaraan tersebut ada sejumlah orang yang sedang memindahkan dan memasukan barang-barang yang dikemas kardus ke dalam dua mobil minibus itu. Melihat gelagat mencurigakan, petugas kemudian menghampirinya. Namun, saat ditanya, para kawanan penjahat tersebut langsung masuk ke dalam mobil dan berusaha melarikan diri.

Melihat mereka hendak kabur, petugas langsung berusaha menghalaunya. Seketika petugas memberikan tembakan peringatan. Namun para pelaku tidak menghiraukannya. Petugas pun terpaksa melepaskan tembakan ke arah kaca depan mobil Nissan Evalia dan kaca belakang mobil Toyota Avanza yang ditumpangi para pelaku.

Tembakan tersebut membuat pengemudi kendaraan kaget sehingga mengakibatkan mobil oleng. Pelaku HJ terpental dan keluar dari mobil lalu jatuh ke saluran irigasi. Saat itu juga ia langsung diamankan. Sementara rekan-rekannya berhasil melarikan diri.

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin SIK SH melalui Kapolsek Kandanghaur Kompol Asep Wawan SH mengatakan mobil boks berplat nomor B 9362 KXS itu mengangkut celana jeans yang akan dikirim ke Jakarta. Saat berhenti parkir beristirahat di tepi jalan pantura Desa Karanganyar, barang muatannya diambil kawanan bajing loncat. Beruntung aksi tersebut diketahui oleh petugas yang tengah melakukan patroli.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Pada saat pelaku memasukan barang curiannya itu ke dalam mobilnya, sopir boks tersebut tengah tertidur lelap. Yang diangkut boks tersebut barang ekspedisi berupa celana jeans. Kini pelaku berinisial HJ yang berhasil kita amankan itu sedang menjalani pemeriksaan. Pengemudi boks tersebut bernama Paijan (57) juga kita mintai keterangan,” ujar Asep Wawan.

Lebih lanjut Asep mengatakan, kawanan bajing loncat berjumlah enam orang. Dalam aksinya pelaku membuka paksa pintu mobil boks dengan menggunakan kunci inggris. Kini polisi tengah memburu kelima pelaku yang berhasil melarikan diri itu.

“Identitasnya sudah kita kantongi dan mereka sedang kita kejar. Selain salah seorang pelaku yang kita amankan, kami juga amankan barang bukti, di antaranya 13 dus berisikan garmen celana jeans beserta 7 kardus yang tidak ada isinya serta 1 unit handphone dan mobil truk boks B 9362 KXS,” terangnya. 


Penulis : Kom/Radar


Download Tarling Cirebonan
Powered by Blogger.