Header Ads

postimage

Bermuatan Orang, Mobil Pikap di Indramayu Siap-siap Ditilang


Indramayu - Sebagai upaya menyadarkan masyarakat agar tertib lalu lintas dan menekan angka kecelakaan, Satuan Lalu lintas Polres Indramayu gencar menggelar razia kendaraan.

Senin (28/8), razia kendaraan digelar di jalur pantura Kandanghaur, tepat di depan Pos Aju Eretan Kulon. Dalam razia tersebut petugas berhasil menjaring puluhan kendaraan yang tidak dilengkapi surat surat resmi.

Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Asep Nugraha melalui Kaur Bin Ops Ipda Dedi Wahyudi mengatakan sasaran utama dalam razia di jalur pantura selain pengendara yang tidak membawa kelengkapan surat kendaraannya, juga terhadap mobil angkutan barang yang membawa orang penumpang.

Upaya tersebut, menurut Dedi untuk menekan tingkat angka kecelakaan lalu lintas.”Karena sampai saat ini masih saja ada kendaraan angkutan barang yang membawa orang penumpang. Padahal kami sering melakukan tindakan, baik gencar sosialisasi maupun memberikan sanksi hukum berupa tilang. Rata rata mobil pikap,” ujarnya saat memimpin razia.

Menurutnya, kendaraan angkutan barang tidak diperuntukkan atau dilarang membawa orang atau rombongan penumpang. Jika diketahui ada kendaraan tersebut yang melanggar, petugas akan menindaknya dan memberikan sanksi. Dalam razia tersebut, terdapat kendaraan angkutan barang membawa rombongan penumpang melintas dijalur pantura.

Petugas langsung menghadang dan memberhentikan. Kendati pengemudinya menunjukan kelengkapan surat kendaraan, petugas tetap memberikan sanksi tegas, menilang mobil tersebut. Selain mobil angkutan barang, petugas juga menilang puluhan sepeda motor karena tidak dilengkapi surat-surat, termasuk pengendara yang tidak memiliki SIM dan mengenakan helm standar nasional.

Menurut Dedi, penertiban kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas akan terus dilakukan. Upaya tersebut agar masyarakat, khususnya diwilayah hukum Polres Indramayu sadar hukum berlalu lintas. Pihaknya juga mengajak masyarakat agar bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.


Penulis : Kom/Radar


Download Tarling Cirebonan
Powered by Blogger.