Header Ads

postimage

Polres Indramayu Gagalkan Pengiriman 7.164 Botol Miras ke Jatibarang


INDRAMAYU - Jajaran Polres Indramayu berhasil menggagalkan pengiriman 1 mobil boks berisi ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merek. Ribuan botol miras tersebut dibawa dari Subang menuju Jatibarang, Kabupaten Indramayu. Namun berhasil diendus anggota Satnarkoba Polres Indramayu. Sopir berinisial An (26) beserta barang bukti satu mobil boks miras langsung diamankan.

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin didampingi Kasat Narkoba AKP Ahmad Nasori dan Kasubag Humas AKP Heriyadi MD menjelaskan, penangkapan tersebut berawal saat anggota Satnarkoba mendapatkan informasi dari warga, terkait adanya pengiriman minuman keras dengan jumlah besar di wilayah Kecamatan Jatibarang.

Berdasarkan informasi tersebut, polisi langsung datang ke lokasi dimaksud, tepatnya di depan gudang Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang. Ternyata benar, di tempat itu sedang ada pembongkaran miras dari dalam mobil boks bernomor polisi D 8697 EB yang dikemudikan An (26), asal Desa Sarewu, Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan.

Ribuan botol miras itu tampak diangkut menuju sebuah mobil minibus. Polisi pun bergerak cepat mengamankan sopir beserta mobil boks berisi ribuan botol miras. Barang bukti yang berhasil disita sebanyak 7.164 botol miras yang dikemas dalam 441 dus. “Anggota kami menyita ribuan botol miras berbagai merek itu saat sebuah mobil boks melakukan pembongkaran di Jatibarang,” terang kapolres.

Hingga berita ini ditulis pengemudi mobil boks masih dimintai keterangan. Ia terancam tindak pidana ringan (tipiring) karena melanggar Perda nomor 15 tahun 2006 tentang larangan mengedarkan minuman beralkohol.

Kapolres menambahkan, pihaknya akan terus melakukan razia miras dan penyakit masyarakat lainnya. Hal ini sesuai dengan komitmen bersama antara Polres Indramayu dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta tokoh masyarakat, tentang pemberantasan penyakit masyarakat demi terwujudnya Indramayu Remaja (Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera).

“Kami tidak ingin visi Indramayu Remaja hanya menjadi slogan. Untuk itulah kami terus komitmen untuk memberantas semua jenis penyakit masyarakat,”tandasnya. 


Penulis : Oet/Radar


Download Tarling Cirebonan
Powered by Blogger.