Header Ads

postimage

Aklamasi, Hadi Suprapto Pimpin PAC Pemuda Pancasila Jatibarang


INDRAMAYU - Hadi Suprapto SE MM didukung penuh untuk memimpin Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Jatibarang masa bakti 2017-2020. Dukungan menjelang pelaksanaan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) itu disepakati secara bulat oleh sebanyak 14 Ketua Ranting PP se-Kecamatan Jatibarang dalam musyawarah penentuan sikap yang digelar, Senin (3/7) lalu.

Sebagai bukti dukungan, 14 Ketua Ranting PP dari Desa Jatibarang, Jatibarang Baru, Bulak, Bulak Lor, Pawidean, Jatisawit, Jatisawit Lor, Krasak, Kalimati, Lobener, Lobener Lor, serta Malangsemirang ramai-ramai membubuhkan tandatangannya dalam surat pernyataan dukungan kepada Hadi Suprapto.

Hasil pertemuan dan pernyataan dukungan secara tertulis tersebut, nantinya akan segera dikirimkan kepada MPC PP Kabupaten Indramayu dan Panitia Pelaksana Rapat Pemilihan PAC PP Kecamatan Jatibarang.

”Kami ketua-ketua ranting PP se-Kecamatan Jatibarang telah menentukan sikap untuk mendukung Hadi Suparpto. Terdapat empat poin penting hasil kesepakatan dalam musyawarah penentuan sikap ini dan segera kami kirimkan hasil tertulisnya kepada MPC,” tegas Darsa, Ketua Ranting PP Desa Jatibarang Baru.

Empat poin dimaksud, lanjut dia, di antaranya para ketua ranting mendorong percepatan Musancab PAC PP Jatibarang pada bulan Juli ini seiring berakhirnya masa bakti kepengurusan sebelumnya. Percepatan Musancab mendesak dilakukan untuk melakukan penyegaran dan penataan ulang organisasi. Poin berikutnya, para ketua ranting mengaku telah mempelajari dan sependapat dengan visi, misi dan rencana aksi Hadi Suprapto sebagaimana tertuang dalam konsep Menata Ulang Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Jatibarang. Konsep tersebut dinilai sejalan dengan para ketua ranting.

“Untuk itulah kami para ketua ranting melakukan musyawarah mufakat sesuai nilai-nilai luhur Pancasila pada sila keempat, memberikan dukungannya dan siap mendukung suksesnya PAC PP Kecamatan Jatibarang di bawah kepemimpinan Hadi Suprapto,” tegas dia.

Alasan lainnya yang meyakinkan para ketua ranting, Hadi Suprapto dinilai merupakan figur yang tepat dan telah melakukan berbagai aksi nyata melalui berbagai program yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sehingga ini akan membawa dampak positif bagi kemajuan dan keberadaan organisasi di tengah-tengah masyarakat. ”Ini patut menjadi catatan bagi Panitia Pelaksana Rapat Pemilihan PAC PP agar mendorong proses pemilihan aklamasi,” tandas Antika Subarokah, ketua rantingLobener. 


Penulis : Kho/Radar

Download Tarling Cirebonan
Powered by Blogger.