Maling Motor Nyaris Tewas Dihajar Warga di Luwunggesik Krangkeng


INDRAMAYU - Aksi pencurian motor yang dilakukan dua pelaku di tanggul empang Desa Luwunggesik, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, berhasil digagalkan oleh korban dan warga. 

Aksi tersebut bermula saat korban, Padi (26), memarkirkan kendaraannya di lokasi untuk ngabuburit di sawah pada Rabu 31 Mei kemarin. Sekitar pukul 17.00 WIB dua pelaku datang dengan menggunakan motor lain. 

Tak butuh waktu lama kedua pelaku berhasil membawa kabur motor korban dengan menggunakan kunci later T. Korban yang menyadari motornya dicuri itu langsung mengejar pelaku dengan membonceng motor temannya sambil berteriak maling. 

"Saat saling kejar, pelaku sempat menendang motor korban hingga jatuh," ujar Kasubag Humas Polres Indramayu, AKP Heriyadi, dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Kamis (1/6/2017). 

Meski mengalami luka karena jatuh, korban terus melakukan pengejaran bersama warga lainnya. Kedua pelaku yang panik dan terkepung berupaya lari dengan meninggalkan motor korban dan motor mereka. 

Kedua pelaku yang lari ke arah sawah sempat membuat bingung warga. Namun menjelang adzan magrib seorang pelaku berhasil ditangkap warga dan sempat dihakimi. Beruntung saat itu ada anggota polisi yang tengah berpatroli berhasil menghentikan aksi main hakim sendiri itu. 

"Pelaku yang diamankan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Indramayu. Sementara korban yang jatuh saat kejar-kejaran dibawa ke RS Pelabuhan Cirebon," tulis Heriyadi. 

Saat ini pelaku masih dalam perawatan dan masih belum bisa dimintai keterangannya. Sementara penyidik berupaya melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya yang berhasil kabur. 


Penulis : avi/detik


Download Tarling Cirebonan


Powered by Blogger.