KNPI Laksanakan Berbagi Takjil di Depan Gedung Pemuda Indramayu


INDRAMAYU - Ada yang berbeda ketika bulan suci Ramadhan ketika anda  berada di sepanjang jalan Jendral Sudirman No.71 Indramayu pada saat sore hari / menjelang adzan magrib tiba . dikarenakan para pemuda baik dari DPD KNPI , OKP ,ORMAWA  setiap sore ramai mereka bersama-sama mempersiapkan ta’jil gratis untuk mereka yang sedang ngabuburit melintas di depan Gedung Pemuda .
Kegiatan Bagi ta’jil gratis sesuai dengan Proker Komisi Ke agamaan dan kesejahteraan sosial.

tak seperti tahun kemarin kegiatan ini pun berkolaborasi dengan OKP,ORMAWA,ORDA yang terhimpun di KNPI ‘’ Kegiatan ini awal mulanya akan diadakan seminggu 2 sampai 3 x, akan tetapi mendapatkan respons positif dari ketua KNPI dan insya allah giat Ta’jil gratis ini akan berlangsung setiap hari sampai menjelang akhir puasa, kita pun terbuka bagi siapa saja yang ingin bekerja sama dengan KNPI ,mengenai menu pada saat buka setiap harinya kita ada kolek, es sirup,kue ,gorengan ,dll. Hasil Urunan Pengurus DPD KNPI, sumbangan para tokoh pemuda di Indramayu dan donator lainya’’ Tandas Denani Arafat  selaku Penggagas sekaligus ketua penyelenggara.

Kegiatan ini pun mendapat respon yang positif dari masyarakat sekitar, Johari salah satu masyararakat yang melintas bersama anak nya, mengatakan ‘’saya tadi lewat mau beli kolek mas engga tau nya ada ta’jil gratis ,harusnya kegiatan pemuda itu seperti ini pak bagi bagi ta’jil gratis , saya sangat meng apresiasi giat pemuda teruslah berbagi terhadap sesama yang membutuhkan dibulan suci Ramadhan agar amal kita ditambah  ‘’,sembari menikmati kolek ubi tandas Juhari saat diwawancarai di lapangan.

Hal senada pun diungkapkan oleh Ketua KNPI kab. Indramayu Yoga Rahadiansyah ,SH beliau mengatakan ‘’ saya mendukung penuh kegiatan bagi bagi Ta’jil gratis ini karena sesuai dengan Tupoksi dan Peran Pemuda dalam memaknai momentum datangnya bulan suci Ramadhan, giat bagi ta’jil gratis ini saya harapkan juga menjadi budaya yang positif bukan hanya di KNPI tetapi pesan untuk para Pemuda agar dalam memaknai Buka Puasa Bersama Sebagai Wujud Harmonious Life In Multicultural Community , bulan puasa ini diisi dengan kegiatan yang bermanfaat’’ tandasnya


Penulis : Arafat



Download Tarling Cirebonan
Powered by Blogger.