Header Ads

postimage

H-8 Lebaran, Arus Mudik di Pantura Indramayu Dipadati Pemudik Sepeda Motor


INDRAMAYU - Memasuki H-8 jelang Lebaran, pemudik sepeda motor di jalur Pantura Indramayu Jawa Barat, Sabtu (17/6/2017) pagi mulai dipadati ratusan kendaraan. Pemudik yang menggunakan sepeda motor ini mengaku mudik lebih awal untuk menghindari macet dan kepedatan di jalur Pantura.

Satu persatu kendaraan pemudik sepeda motor ber pelat B Jakarta mulai terlihat secara bergerombol di jalur Pantura persimpangan Pilang Sari Indramayu, Jawa Barat. Arus lalu lintas yang masih lancar membuat para pengendara sepeda motor bisa memacu kendaraanya dengan kecepatan tinggi hingga 80 kilo meter per jam.

Para pemudik ini memilih mudik awal dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk menghindari kepadatan kendaraan di jalur Pantura Indramayu. Umumnya para pemudik sepeda motor, mudik lebih awal adalah para pedagang dan pekerja proyek.

Salah satu pemudik sepeda motor dengan tujuan Jawa Tengah Ahmad Fauzi menyebut, di sepanjang jalur Pantura masih terdapat jalanan yang bergelombang dan berlubang. “Tapi Arus lalu lintas di jalur Pantura sendiri masih lengang,” ujar Fauzi.

Diperkirakan, volume kendaraan pemudik sepeda motor yang hendak pulang kampung di jalur Pantura Indramayu akan terus mengalami peningkatan hingga sore dan malam hari mendatang.


Penulis : Dwi Ayu/Okezone



Download Tarling Cirebonan
Powered by Blogger.