Header Ads

postimage

Komunitas Jum'at Berbagi Jatibarang, Yuk Berbagi Kepada Sesama Setiap Hari Jum'at


INDRAMAYU - Menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, itulah alasan terbentuknya Komunitas Jumat Berbagi (KJB) Jatibarang - Indramayu. Komunitas yang beranggotakan dari berbagai kalangan ini, mempunyai tujuan satu yaitu untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Pencetus gerakan KJB Jatibarang, Indramayu Dendy Yudha Prawira saat dikonfirmasi mengatakan, pembagian bantuan berupa nasi bungkus yang dilakukan komunitasnya merupakan kegiatan rutin satu kali dalam sepekan setiap Jumat.

Dijelaskannya, KJB Jatibarang, Indramayu merupakan salah satu komunitas atau wadah yang sengaja dibuat untuk menampung atau mengumpulkan sedakah yang berasal dari para Darmawan.

Nantinya, sedekah tersebut akan disalurkan kepada para fakir miskin, anak yatim piatu, tukang becak, tukang ojek dan para pedagang asongan yang ada di daerah setempat.

“Kami (KJB Jatibarang, Indramayu) hanya mengumpulkan sumbangan dari para donatur dan selanjutnya, sumbangan itu kami salurkan kepada yang berhak dalam bentuk Nasi Sehat setiap hari Jum'at dan tidak menutup kemungkinan kalau dananya cukup kita bagikan juga dalam bentuk paket sembako dan lainnya,” ucap Dendy, Sabtu (6/5) lalu.

Dikatakannya, KJB Jatibarang, Indramayu ini merupakan kegiatan sosial untuk masyarakat. dimana didalam perjalanannya tidak terikat dengan Organisasi, Politik, Instansi, dan lain sebagainya.

Dia juga menegaskan, kegiatan ini hanya untuk membantu saudara-saudara yang kurang mampu, dan semua anggota yang ikut bergabung di KJB Jatibarang, Indramayu ini ikhlas membantu.

“Jum'at kemarin (5/5) adalah yang pertama kalinya kami melalukan pembagian nasi sehat berjumlah 80 paket dan semoga di jum'at berikutnya bisa bertambah, sasaran kita adalah fakir miskin, anak yatim piatu, tukang becak, tukang ojek dan para pedagang asongan, serta mereka yang kita nilai memang membutuhkan, dan ini dikelola secara bersama dengan relawan dari berbagai kalangan, ada Ibu-Ibu Rumah Tangga, Pengusaha, Jurnalis, dan masyarakat yang memang sukarela bergabung disini,” ujar dia.

Bagi masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi menyumbangkan sedikit rizkinya untuk suadara-saudara kita yang membutuhkan melalui KJB bisa menghubungi Akun FB Dendy Yudha Prawira atau Boby Kuli Wifi atau ke Inbox Fanspage Indramayupost.com


Penulis : Ngadimin


Download Tarling Cirebonan
Powered by Blogger.