Header Ads

postimage

Aksi May Day, Polres Indramayu Pastikan Jalur Pantura Tetap Dibuka


INDRAMAYU - Pengamanan hari buruh sedunia atau May Day yang jatuh pada hari ini, Senin, (1/5/2017), jajaran kepolisian dilarang menggunakan senjata api. Bahkan Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo Basuki menegaskan selama berjalannya aksi, jalur pantura dilarang ditutup.

"Banyak titik kumpul massa aksi yang salah satunya di jalur pantura, namun kami tidak akan menutup jalur pantura. Selain itu, dalam pengamanan petugas kepolisian dilarang menggunakan senjata api ini sudah jadi perintah dari Kapolda Jabar," terang Eko Sulistyo Minggu 30 April 2017.

Eko menyebutkan sebanyak 416 personil dari Kepolisian akan diterjunkan untuk pengamanan dengan massa aksi diperkirakan mencapai 400 orang yang tergabung dalam seluruh serikat buruh yang ada di Indramayu.

"Alhamdulilah, tidak ada buruh yang pergi ke Jakarta dan Bandung untuk melakukan aksi disana," sambugnya.

Selain itu, Eko juga memerintahkan kepada jajarannya agar tidak melakukan sweeping selama berjalannya aksi buruh ini sehingga diharapkan aksi buruh berjalan dengan lancar tanpa ada kericuhan atau kegaduhan.

"Kami juga akan melakukan pengawalan baik di depan maupun di belakang para buruh pasalnya massa aksi menggunakan sepeda motor hal ini untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan," ungkapnya. (sym)


Sumber : Dwi Ayu/Okezone



Download Tarling Cirebonan
Powered by Blogger.