Header Ads

postimage

Kantor KUA Kecamatan Kandanghaur Dibobol Maling


INDRAMAYU - Gara-gara dibobol maling,sejumlah berkas/data milik Kantor Urusan Agama (KUA) Desa Ilir Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu.

Pasalnya, data dan berkas milik KUA Kandanghaur, disimpan file komputer yang ada di kantor tersebut. Sehingga ketika komputernya dibawa kabur pencuri, semua data dan berkas, ikut lenyap.

Sedangkan diketahuinya peristiwa pencurian tersebut, pada hari Kamis 13 April 2017 sekitar pukul 08.00 wib,bermula dari salah satu Rudi petugas kantor tersebut, saat hendak membuka kantor KUA namun, betapa terkejutnya petugas tersebut saat, melihat salah satu gembok pintu tengah kantor dalam keadaan rusak, kemudian ia pun mengecek ke pintu belakang dan keadaan pintu sudah terbuka serta terdapat bekas congkelan.

Setelah itu Rudi melanjutkan memeriksa bagian dalam kantor KUA, ia pun melihat seisi kantor pada tiap tiap ruangan dalam keadaan acak acakan. 

Kapolsek Kandanghaur Kompol Gustaf Sipayung SH, membenarkan peristiwa tersebut, ia mengatakan pihaknya sudah menerima laporan pencurian tersebut. 

Dipimpin Langsung Kompol Gustaf Sipayung SH, sejumlah Polisi sektor kandanghaur langsung mendatangi TKP dan lakukan Olah TKP.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, diduga Pelaku masuk melalui bagian belakang kantor KUA dengan cara memanjat pagar dengan menggunakan kursi,  kemudian pelaku masuk lewat pintu belakang dengan cara merusak gembok dan engsel pintu. Setelah berhasil masuk, pelaku yang diduga lebih dari satu orang mengambil barang berupa berupa 4 (empat) unit komputer, 1 (satu) unit TV 40 inch merk LG dan 1 (unit) Lap Top merk Toshiba.diperkirakan kerugian materil atas peristiwa tersebut sebesar 37Jt.

Kompol Gustaf Sipayung SH, menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.      


Sumber : TBNews

Download Tarling Cirebonan
Powered by Blogger.