Header Ads

postimage

Ditinggal Masak, Rumah Warga Amis Cikedung Ludes Terbakar


INDRAMAYU - Sebuah rumah milik Kusnadi (40) yang terletak di Desa Amis Blok 4 RT 01 RW 04, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Jumat (14/4) ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja tiga orang mengalami luka bakar hingga mendapat perawatan di rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun fajarnews.com, peristiwa itu bermula saat Casniti istri Kusnadi sekitar pukul 07.30 WIB hendak memasak sayur di dapur.

Ketika itu Casniti menyalakan kompor gas serta menaruh panci berisi air kemudian ditinggal untuk menyisir sayur sayuran. Tidak lama kemudian, Kusnadi menakar botol bensin dari jeriken ke dalam botol.

Kusnadi yang tidak mengira kompor tersebut menyala melanjutkan aktivitasnya. Kamun ketika sedang mengisi bensin ke dalam botol ada beberapa botol bensin yang sudah terisi tumpah karena tersenggol hingga tiba-tiba bensin tersebut terbakar.

Diduga bensin yang tumpah tersebut tersambar oleh api kompor di mana dapur dengan gudang bensin dan tabung gas ini masih dalam satu ruangan dan tempat jualan bensin juga berdekatan dengan gudang sehingga api cepat membesar dan menyebar sampai merembet ke rumah korban dan susah untuk dipadamkan.

Sementara itu, warga yang melihat kobaran api tersebut bersama-sama dengan unsur muspika kemudian berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya serta dengan menggunakan mesin alat penyemprot pohon mangga sambil menunggu datangnya bantuan dari Dinas Damkar Kabupaten Indramayu.

Api tersebut kemudian baru bisa dipadamkan sekitar pukul 09.00 WIB  dengan dibantu dua unit mobil pemadam kebakaran Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo Basuki melalui Kabag Humas Polres Indramayu, AKP Heriyadi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi di tempat kejadian guna mengetahui kejadian pastinya.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya barang-barang yang ada di rumah  ludes terbakar. Namun tiga orang warga yakni Jajat, Casniti, dan Wasnadi mengalami luka bakar di pipi dan di bagian tangan sehingga harus dibawa ke RS PMC Kecamatan Sindang,” jelasnya.

Menurutnya, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian material ditaksir kurang lebih mencapai Rp 210.000.000,00. “Kita sudah melakukan Labfor kemudian langsung mengidentifikasi TKP dan menanyakan sejumlah saksi untuk pendalaman,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk dugaan sementara, peristiwa tersebut terjadi akibat gas dengan bensin  sehingga menimbulkan percikan api, kemudian melalap isi dalam rumah, namun petugas masih melakukan penyelidikkan terkait kebakaran tersebut.

Penulis : Agus/Fajarnews


PASANG IKLAN INDRAMAYUPOST Download Tarling Cirebonan
Powered by Blogger.