Header Ads

postimage

Warga Keluhkan Pengemis Anak di Lampu Merah Jatibarang


INDRAMAYU - Anak-anak kecil itu berkeliaran di lampu merah Jatibarang, Kabupaten Indramayu. Bukan untuk bermain, melainkan mengemis.

Mereka mengais rezeki dari pengendara yang berhenti menunggu lampu lalu lintas berubah warna menjadi hijau. Kondisi itu mengundang keprihatinan warga sekitar dan pengendara.

Warga sekitar, Sunaryo (50) mengaku prihatin melihat banyaknya pengemis cilik yang ada di lampu merah Jatibarang itu. Apalagi pengemis tersebut masih berusia 5 sampai enam tahun.


“Yang paling prihatin karena orang tuanya mengajak mereka untuk mengemis. Mereka disuruh meminta-minta ketika kendaraan berhenti,” tuturnya.

Tidak hanya seorang diri, namun ada beberapa pengemis cilik yang suka mangkal di lampu merah Jatibarang. Salah satu pengendara, Daryo (37) juga merasa prihatin dengan kondisi itu.

Download Tarling Cirebonan

Dia pun berharap ada pembinaan dari instansi terkait. Karena anak-anak kecil itu bisa mendapatkan pendidikan bukannya menjadi pengemis.

“Apalagi mengemis di lampu merah, ini kan membahayakan nyawa mereka juga. Kami berharap ada tindakan tegas dari instansi terkait untuk menertibkan pengemis yang mangkal di lampu merah. Orang tuanya juga dibina agar tidak mengeskploitasi anaknya,” ujarnya.


Penulis : Oni
Powered by Blogger.