Header Ads

postimage

Naaah, Proses Tambal Sulam Jalur Pantura Indramayu Selesai


INDRAMAYU - Pengguna jalan pantura Kabupaten Indramayu kini bisa bernafas lega. Sebab, kondisi jalan nasional yang sebelumnya rusak parah kini lebih nyaman untuk dilintasi.

Hal itu setelah banyak jalan lubang yang mengancam jiwa pengendara, sebagian tuntas diperbaiki dengan cara ditambal. Bahkan di sejumlah titik telah dilakukan pengaspalan ulang.

“Lubangnya sudah pada rapat. Lebih nyaman dilalui, tidak lagi khawatir celaka,” ucap Taufik, warga Kecamatan Losarang kepada Radar Indramayu.

Saat kondisinya rusak parah, ungkap dia, tak sedikit pengemudi kendaraan roda dua maupun empat mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan pantura Indramayu. Kecelakaan itu akibat menghantam lubang yang menganga di jalur tersebut.

Banyak pula kendaraan sumbu besar seperti truk gandengan dan kontainer yang patah as maupun ban pecah di jalan pantura Indramayu. “Dengan diperbaikinya jalan raya regular ini, diharapkan akan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, terutama bagi pemotor,” harap dia.

Sudin, warga lainnya meminta, tuntas perbaikan pihak berwenang secepatnya melakukan penataan ulang terhadap keberadaan jalur putar atau U-Turn. Karena mayoritas U-Turn di jalan negara itu tidak dilengkapi dengan rambu lalu lintas serta lampu penerangan.

Menurut dia, jalur putar balik yang tidak dilengkapi rambu maupun lampu penerangan sebaiknya ditutup. Demikian pula U-Turn yang berada di jalur padat supaya tidak menjadi penyebab kemacetan.


Penulis : Kho
Powered by Blogger.