Header Ads

postimage

Miris! Pulang dari Taiwan, TKI Asal Indramayu Malah Lumpuh dan Buta


INDRAMAYU - Nasib Sholikha sungguh malang. Tenanga kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat itu kini mengalami lumpuh dan matanya buta setelah bekerja di Taiwan. Kondisi itu diduga akibat kanker payudara stadium 4 yang dialaminya.

Majikannya di Taiwan terpaksa mempulangkan TKI asal Desa Kedokan Bunder Wetan, Blok Cemeti, Kecamatan Kedokan Bunder, Indramayu itu ke Indonesia. Orangtua dan keluarga berharap pemerintah bisa membantu Sholikha.

Iskak tangis keluarganya pecah saat melihat kondisi anaknya Sholikha yang mengalami lumpuh dan mata buta setelah dipulangkan dari Taiwan selama dua tahun oleh majikanya. Perempuan itu kini hanya bisa terbaring lemah di rumahnya di Desa Kedokan Bunder Wetan.

Darih, orangtua Sholika, Senin (20/3/2017) mengaku, sedih dengan kondisi anaknya yang tidak bisa lagi berjalan dan melihat akibat penyakit kanker payudara stadium 4.

Hingga kini pihak keluarga masih menunggu bantuan dari pemerintah setempat. Pahlawan devisa itu belum mendapatkan perhatian dan perawatan medis. Sholikha yang berangkat memalui PT dan sponsor yang tidak jelas tersebut akan menuntut ke Dinas Ketenegakerjaan Kabupaten Indramayu.


Penulis : Toiskandar

Download Tarling Cirebonan
Powered by Blogger.