Header Ads

postimage

Wow... Harga Rawit Merah Kalahkan Harga Daging


INDRAMAYU - Harga cabai rawit merah di Pasar Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, masih tinggi, di mana para pedagang menjual Rp150 ribu per kilogram.

Seorang pedagang sayuran dan bumbu dapur di Pasar Baru Indramayu, Mimin, di Indramayu, Jumat, mengatakan harga cabai rawit merah itu sudah mengalami penurunan dibandingkan dengan dua hari sebelunnya, namun harga tergolong masih tinggi.

"Dua hari yang lalu saya jual per kilogramnaya Rp180 ribu, tapi sekarang untuk cabai rawit merah di kisaran Rp150 ribu per kilogramnya," katanya.

Penurunan harga itu, katanya, terlihat belum bisa menaikkan minat pembeli membeli dalam jumlah yang cukup banyak, karena harganya tergolong masih tinggi.

Dia menuturkan dengan kondisi harga cabai seperti sekarang ini tidak menguntungkan pedagang, karena pembelinya terus mengurangi belanjaan.

"Kalau harga naik pedagang seperti kami tidak diuntungkan sama sekali, malah jadi sepi," tuturnya.


Mimin mengatakan harga cabai rawit hijau mengalami penurunan yang cukup banyak. Harga saat ini Rp40 ribu per kilogram, sedangkan sebelumnya Rp90 ribu.

"Untuk cabai rawit hijau sudah turun cukup banyak, saya menjualnya Rp40 ribu per kilogram," tuturnya.

Siti, salah seorang pembeli mengaku meskipun ada penurunan harga cabai rawit merah, hal itu masih dipandang terlalu mahal.

Ia mengaku lebih memilih membeli cabai rawit hijau. "Ya mending yang hijau sudah lumayan murah, tidak seperti yang merah," katanya.


Penulis : Red
Powered by Blogger.