Header Ads

postimage

Ruang Kelas SDN Tempel Rusak Berat, Keselamatan Siswa Terancam


INDRAMAYU - Keselamatan siswa-siswi SDN Tempel Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu bisa terancam kapan saja. Pasalnya, kondisi ruang kelas yang digunakan untuk belajar sangat memprihatinkan. Tembok ruangan belajar itu retak. Atapnya pun nyaris tak berplafon. Kendati demikian, kegiatan belajar mengajar berjalan seperti biasanya.

Kepala SDN Tempel I Sawin, SPdSD mengatakan, kerusakan pada ruang belajar itu sudah cukup lama terjadi. Ruang kelas tersebut ditempati kelas I, III dan IV. Kondisi tersebut, lanjut dia, jelas sangat mengganggu kenyamanan KBM.

Hanya saja, sekolah tidak bisa berbuat banyak. Usulan permohonan bantuan sudah dilakukan. Namun perbaikan yang diimpikan, tak kunjung terjadi.

Kondisi kelas ini, lanjut Sawin, juga sangat mengkhawatirkan. Apalagi saat ini kerap hujan dan disertai angin kencang. “Ada beberapa titik yang temboknya berlubang hingga tembus ke kelas lain. Saya khawatir kalau kondisinya dibiarkan akan terjadi sesuatu,” ujarnya, Rabu (8/2).

Sawin, mengatakan, kerusakan tersebut sudah dilaporkan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu.  Bahkan usulan perbaikan sudah diajukan sejak kepala sekolah sebelumnya. “Pertengahan tahun lalu pernah disurvei, tapi sampai sekarnag belum ada kabar yang menggembirakan,” ujarnya.

Selain tiga ruang belajar, ruang kepala sekolah juga kata Sawin perlu direnovasi. Selain atapnya yang juga sudah berlubang, beberapa sudut tembok sudah retak.


Penulis : Kom
Powered by Blogger.