Header Ads

postimage

Polisi : Isu Penculikan Anak di Indramayu Hanya HOAX


INDRAMAYU - Belakangan ini netizen dibuat heboh oleh salah satu isu berita hoax yang menjadi viral di media sosial yang menyebutkan tentang ana-anak yang diculik di beberapa lokasi di Indramayu.

Di media sosial heboh dengan munculnya sebuah postingan yang mengunggah gambar seorang ibu setengah baya menggunakan baju hitam dengan caption " Hati-hati kalau bertemu orang ini, pura-pura gila padahal modus mau menculik anak, Anak incarannya 1-12 tahun untuk diambil organ tubuhnya". 

Belakangan isu ini semakin beredar luas ditambah dengan ulah-ulah netizen yang tidak bertanggung jawab yang ikut menyebarkan dengan tambahan bumbu-bumbu seperti berpura-pura sebagai pengemis, orang gila bahkan mempunyai ilmu hitam.

Sementara itu Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo Basuki melalui Kabag Sumda Polres Indramayu Kompol Encu Junaidi saat dihubungi menyebutkan bahwa berita tersebut tidak benar, karna hingga saat ini di lingkup wilayah hukum polres indramayu belum ada laporan mengenai adanya penculikan anak apalagi sampai ada yang diambil organ tubuhnya.


"Tidak benar, Sampai detik ini belum ada laporan mengenai hal tersebut, yang kami takutkan akan terjadi amuk masa kepada orang yang dicurigai seperti kasus-kasus berita hoak Sebelumnya" pungkas Kompol Encu Junaidi.
Warga diharapkan jangan mudah percaya terhadap berita-berita yang belum jelas sumbernya. Orang tua diharapkan lebih ketat lagi mengawasi anak-anak, Jangan memberikan perhiasan yang berlebihan kepada anak-anak yang mengundang tindak kejahatan. Bila ada hal yang mencurigakan di lingkungan sekitar segera hubungi kantor polisi tedekat.

Info SMS/WA Layanan Pengaduan Masyarakat POLRES INDRAMAYU : 085 320 550 648


Penulis : Red
Powered by Blogger.