Header Ads

postimage

Dua Pelaku Begal di Pantura Kandanghaur Tewas Diamuk Massa


INDRAMAYU - Seorang ayah dan anak, Arief Rahman (23) dan Yuni Haryanto (49) warga Kelurahan Pekalipan, Kota Cirebon menjadi korban begal saat melintas di jalur Pantura Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo Basuki mengungkapkan peristiwa ini terjadi pada Rabu, 15 Februari 2017. Saat itu kedua korban pulang dari Jakarta menggunakan sepeda motor masing-masing. Namun, saat berada di lokasi kejadian tiba-tiba keduanya diikuti tiga sepeda motor yang berusaha memepetnya.

Eko menjelaskan, atas hal tersebut kedua korban pun langsung menancapkan gasnya. Namun, Arief berhasil dipepet pelaku. Para pelaku berusaha mengambil sepeda motor Arief dengan cara tarik-menarik. Arief akhirnya terjatuh akibat dipukul senjata tajam jenis golok.

"Melihat hal itu, Yuni langsung berhenti dan berusaha menolongnya. Namun, Yuni juga ditodong senjata api oleh para pelaku. Terjadi adu pukul yang kemudian datang warga menolong korban," terangnya, Kamis (16/2/2017).

Akhirnya, ia melanjutkan, kedua korban berhasil diselamatkan. Namun, para pelaku tewas akibat diamuk massa.

Kemudian, jajaran Polres Indramayu mendatangi lokasi dan mendapati dua pelaku tewas. Satu pelaku dalam posisi terlentang di pinggir jalan Pantura, sedangkan pelaku yang satunya lagi ditemukan di areal persawahan dengan jarak 500 meter dalam posisi tengkurap telanjang.

"Satu pelaku sudah diketahui identitasnya berinisial RDN (17) warga Desa Srengseng, Kecamatan Krangkeng. Satu pelaku masih dalam penyelidikan. Kami juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa dua unit sepeda motor, satu buah senjata tajam jenis golok, dan senjata api," paparnya.

Pihaknya masih melakukan pendalaman dan penanganan terhadap kasus ini. Kedua pelaku pun dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Losarang untuk dilakukan proses selanjutnya.


Penulis : Dwi Ayu
Powered by Blogger.