Header Ads

postimage

Dukung Saber Pungli, Masyarakat Meminta Lebih Galak


Indramayu - Publik mengapresiasi dan mendukung tindakan tanpa tebang pilih Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

Sukses melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah oknum yang melakukan aksi pungli maupun pemerasan, Tim Saber Pungli diminta untuk lebih galak.

“Pokoknya harus disikat semua, jangan kasih ampun. Harus lebih galak lagi,” ucap Basir, salah seorang warga di Kecamatan Losarang kepada Radar Indramayu.

Keberadaan Tim Saber Pungli, lanjut dia, sangat dibutuhkan masyarakat dalam upaya menciptakan pemerintahan yang bersih (good governance) maupun tindakan penyimpangan yang dilakukan oknum.

“Sebab, pungli sama dengan perbuatan korupsi yang harus diberantas,” tegas Basir.

Senada juga dilontarkan Amin, warga lainnya. Keberhasilan melakukan penindakan terhadap oknum pegawai pemerintah maupun swasta, menjadi catatan positif publik di Bumi Wiralodra.

Hal ini menandakan pula Tim Saber Pungli bekerja profesional dengan menindak siapapun yang terlibat pungli, baik skala kecil maupun besar. “Kami juga meminta supaya terus diekspos ke media. Supaya ada efek jera bagi yang lain,” pintanya.


Penulis : Kho
Powered by Blogger.