Header Ads

postimage

Desa Majasari Ikuti Event TTG Tingkat Nasional di Lombok


Indramayu - Meski sudah meraih juara pertama lomba desa, Desa Majasari, Kecamatan Sliyeg terus berbenah diri. Kali ini, Pemdes Majasari ikut berpartisipasi di ajang Teknologi Tepat Guna tingkat Nasional ke XVIII di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (22/11) hingga Sabtu (26/11). Di ajang itu, Desa Majasari bisa melihat inovasi teknologi tepat guna yang merupakan hasil karya anak bangsa se-Indonesia.

Kuwu Majasari, Wartono mengaku bangga karena bisa mengikuti TTG Tingkat Nasional di Kota Mataram. Menurutnya, di ajang itu, ia bisa melihat inovasi yang diciptakan anak bangsa. Pemdes Majasari  berangkat bersama BPMPD Kabupaten Indramayu mendampingi siswa SMK Patrol yang menciptakan alat anti bolos.

“Di ajang ini ada anak-anak lain yang diciptakan anak bangsa dan pantas mendapat apresiasi,” ujarnya.

Senada, Camat Sliyeg, Dulyono SSos MSi mengatakan ajang teknologi tepat guna ini memberikan pengalaman bagi pemerintah desa khususnya Desa Majasari. Dengan harapan, ke depan pemerintah desa bisa berinovasi dan menciptakan teknologi tepat guna, baik dalam mengelola sumber daya alam, potensi desa atau memberikan pelayanan.

“ini merupakan kesempatan yang langka. Kami sebagai pemcam berharap Pemdes Majasari tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan bisa memunculkan inovasinya untuk kesejahteraan rakyat,” tuturnya. 


Penulis : Oni
Powered by Blogger.