Header Ads

postimage

Dalam Satu Bulan, 3 Kapal Nelayan Tenggelam Akibat Cuaca Ekstrim


Indramayu - Sebanyak tiga kapal nelayan tenggelam dalam satu bulan memasuki cuaca ekstrem yang terjadi di perairan pantura Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. 

"Dari tiga kapal nelayan yang tenggelam itu, satu anak buah kapal tewas," kata Komandan Kapal VIII-1006 Ditpolair Polda Jabar, Brigadir Masnudin, Senin (14/11/2016).

Masnudin menyebutkan, tiga kapal nelayan yang tenggelam itu di antaranya terjadi pada 4 November 2016, kapal KM Asmara 06 yang tenggelam di perairan Indramayu pada 4 November 2016. Atas peristiwa itu, satu orang yakni Satibi Nara warga Desa Eretan Wetan tewas. Sementara kapal KM Sejahtera yang tenggelam di perairan bobos pada 8 November 2016 membawa 21 ABK dan selamat. 

"Lalu, kapal KM Jati Baru di perairan foxsrot pada 10 November 2016 yang membawa dua ABK dan selamat," paparnya. 

Untuk itu, pihaknya mengimbau nelayan apabila pergi melaut disarankan berhati-hati karena cuaca kadang-kadang tidak menentu. Setiap kapal juga diimbau untuk membawa perlengkapan keselamatan ketika melaut. 

"Untuk setiap kapal yang berlayar agar membawa alat keselamatan seperti pelampung/life jacket dan jangan lupa membawa identitas untuk memudahkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.


Penulis : Dwi Ayu
Powered by Blogger.