Header Ads

postimage

Curi Motor Dariwan di Sawah, Suyanto Warga Haurgeulis Ditangkap Polisi


Indramayu - Sepeda motor milik Dariwan (45), warga Desa Patrol Lor, Blok Kepuh, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, nyaris dicuri. Saat kejadian, ia baru sekitar 3 menit memarkir motornya di pinggir sawah di Desa Patrol Lor, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo Basuki menuturkan, peristiwa pencurian tersebut bermula saat Dariwan (45) pergi ke sawah dan memarkirkan motornya itu di pinggir sawah. Dariwan kemudian pergi ke tengah sawah untuk melakukan aktivitas seperti biasa.

Namun, lanjut Eko, baru 3 menit diparkir, Dariwan melihat ada orang asing yang mendekati motornya. Dengan gerakan cepat, motor itu langsung dibawa kabur oleh pelaku. Dariwan yang mengetahui motornya dicuri lantas berteriak meminta bantuan warga di sekitar lokasi.

Selanjutnya, kata Eko, warga yang mendengar teriakan Dariwan langsung mengejar pelaku. Namun, pelaku berhasil kabur dengan membawa sepeda motor korban. Tak berapa lama, petugas kepolisian datang untuk mengejar pelaku dan akhirnya menangkapnya.

"Pelaku adalah Suyanto (22), warga Desa Mekargading, Kecamatan Haurgeuilis, Kabupaten Indramayu," paparnya, Selasa (11/10/2016).

Dari tangan pelaku, pihaknya berhasil menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Supra. Pelaku lalu digelandang ke Mapolsek Patrol bersama barang buktinya sebagai bahan pendalaman kasus.

"Kami mengimbau warga untuk tetap waspada. Jangan lupa mengunci kendaraannya apabila akan ditinggalkan," ucapnya.


Penulis : Dwi Ayu
Powered by Blogger.