Header Ads

postimage

Perampok Bersenjata Sekap Pegawai dan Nasabah Bank di Patrol


Indramayu - Para perampok beraksi menggasak uang puluhan juta di Bank Woori Saudara, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jumat (9/9), sekitar pukul 08.50 WIB. Dalam aksinya, para perampok menyekap pegawai bank dan nasabah yang ada di dalam bank tersebut.

Para perampok yang berjumlah sekitar lima sampai enam orang itu beraksi saat pegawai bank sedang melayani sejumlah nasabah. Layaknya adegan di film, satu orang pelaku yang memegang senjata sejenis pistol bertugas menjaga pintu.

Sementara pelaku lainnya, melumpuhkan satpam bank, Subianto (43 tahun). Pelaku memukul kepala satpam itu sebanyak dua kali dan memborgol kedua tangan serta menutup mata dan mulutnya dengan lakban warna hitam.

Setelah itu, pelaku yang lain langsung berteriak menyuruh enam orang karyawan bank yang ada di ruangan tersebut untuk duduk merunduk. Sedangkan empat orang nasabah yang juga ada di ruangan itu, langsung diborgol tangannya dan dilakban mulut dan matanya.

Pelaku kemudian menggasak uang milik Bank Woori Saudara yang ada di dalam brangkas sebesar Rp 3.100.000 dan uang di luar brangkas senilai Rp 70 juta.

Tak hanya itu, pelaku juga merampas uang milik dua orang nasabah, yakni milik Tarmadi (61) sebesar Rp 14 juta, yang baru saja diambilnya dari bank. Kemudian perampok juga merebut uang milik Juanto (61) senilai Rp 3 juta.

Dengan demikian, total uang yang berhasil digondol para perampok tersebut mencapai Rp 90.100.000. Setelah itu, para perampok langsung kabur menggunakan tiga sepeda motor ke arah selatan jalan raya Anjatan, Kabupaten Indramayu.

Polisi yang menerima laporan langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan olah TKP. Hal itu dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo Basuki.

Polisi juga mengumpulkan keterangan dari para korban maupun saksi. Selain itu, memeriksa CCTV di sekitar TKP. Namun, para perampok telah mengamil decoder CCTV bank tersebut.

"Kami masih melakukan identifikasi dan pengejaran terhadap para pelaku,’’ kata Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo Basuki didampingi Kasubag Humas Polres Indramayu, AKP Heriyadi.


Penulis : Lilis
Powered by Blogger.