Header Ads

postimage

Pemdes Kebulen Prioritaskan Pembangunan Jalan Desa


Indramayu - Pembangunan di Desa Kebulen, Kecamatan Jatibarang semakin menggeliat setelah pencairan Dana Desa tahap pertama. Perbaikan jalan-jalan desa pun dilakukan. Rencananya, Pemdes Kebulen akan menuntaskan 9 jalan desa yang belum mulus.

Kuwu Kebulen, H Tarkani mengatakan anggaran Dana Desa Tahun ini difokuskan untuk menuntaskan perbaikan jalan desa. “Alhamdulillah, tinggal 9 jalan desa lagi yang harus kami benahi yaitu dengan cara di hotmix,” tandas H Tarkani.

Dikatakan perbaikan jalan desa ini diharapkan dapat melancarkan aktivitas warganya.

“Kami berharap warga juga bisa ikut menjaga jalan desa yang sudah dibenahi ini,” tuturnya.

Selama ini, jalan desa kadang becek usai diguyur hujan deras mengguyur. Sehingga mengganggu aktivitas warga. Untuk itulah, Kuwu Tarkani mencoba memprioritaskan perbaikan jalan.

“Dengan perbaikan ini kami harap warga tidak lagi mengeluh jalan becek,” lanjutnya.

Sementara, H dasuki selaku tokoh masyarakat Blok Bantar Agung sangat menyambut gembira upaya pemerintah Desa Kebulen yang akan menuntaskan pembangunan jalan-jala desa. Dengan begitu, akses mobilitas warga menjadi lebih baik. “Tentu perbaikan ini sangat berperan dalam meningkatkan kesejahteraan kami selaku warga. Apalagi jalan menjadi akses utama bagi warga untuk beraktivitas,” tuturnya.

Ia pun salut, karena Pemerintah Desa Kebulen tidak pilih kasih. Artinya, pembangunan jalan dilakukan secara menyeluruh. “Semua blok dapat jalan yang mulus. Tidak ada warga yang merasa cemburu atau dianaktirikan,” lanjutnya.


Penulis : Oni
Powered by Blogger.