Header Ads

postimage

Bupati Anna Sophanah Masuk 71 Indonesian Inspiring Women 2016


Indramayu - Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah terpilih sebagai satu dari 71 Indonesian Inspiring Women 2016 oleh Majalah Women’s Obsession, Obsession Media Group.

Masuknya Anna Sophanah kedalam Inspiring Woman 2016 hal ini karena langkahnya dalam mengangkat harkat dan martabat perempuan Indramayu terutama dalam mengikis warung remang-remang yang selama ini identic dengan perbuatan prostitusi.

Kebijakannya dalam memberatnas warem tersebut patut diacungi jempol, karena secara perlahan mampu merubah wajah Indramayu dan hal ini mampu mengangkat harkat dan martabat perempuan Indramayu.

Women’s Obsession, khusus didedikasikan bagi wanita modern Indonesia. Sesuai tagline yang diusung, yakni life, career, style, Women’s Obsession menyasar segmen wanita sukses dan mapan di rentang usia 40-60 tahun.

Di edisi spesial Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Women’s Obsession mengulas 71 perempuan inspiratif di bidangnya. Mereka mengukir prestasi cemerlang dan obsesi besar untuk kemajuan negeri dan kaum Hawa.

Dalam profil tersebut, tak luput pula kilasan perjuangan mereka dalam keluarga dan kehidupan pribadi yang turut mengundang decak kagum. Sebanyak 71 Indonesia Inspiring Women 2016 dipublikasikan Majalah Women’s Obsession pada tanggal 9 Agustus 2016.

Anna Sophanah mengaku kaget dan tersanjung karena terpilih sebagai salah satu dari 71 Indonesian Inspiring Women 2016 tersebut. Apalagi Bupati Indramayu dipilih bersama dengan tokoh wanita Indonesia yang paling berpengaruh. Antara lain Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ketua Umum Dekranas Mufidah Jusuf Kalla, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Tokoh Pejuang Pluralisme dan Toleransi Beragama Sinta Nuriyah Wahid.

Selanjutnya juga ada Tokoh Nasional Kristiani Herrawati Yudhoyono, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan lain sebagainya.

”Saya kaget dan sangat tersanjung dengan penghargaan itu. Apa yang telah saya dan akan lakukan untuk Kabupaten Indramayu semoga dapat menginspirasi bangsa dan negara Indonesia. Ini akan terus menjadi komitmen kami, bahwa kesejahteraan masyarakat Indramayu adalah menjadi tujuan bersama,” kata Anna Sophanah.

Ke 71 Indonesia Inspiring Women ini juga diunggah di Youtube dengan durasi 3:45 menit. Bupati Indramayu berada di urutan ke-17, sebelum Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. 




Penulis : Deni Sanjaya
Powered by Blogger.