Header Ads

postimage

Pelantikan Kaukus Perempuan KNPI Indramayu Dan Deklarasi Perempuan Muda Indramayu


Indramayu - Pada Hari Minggu Tanggal 29 Mei 2016, Bertempat Di Graha Pemuda/KNPI Kabupaten Indramayu Dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi, Pelantikan Kaukus Perempuan KNPI Indramayu Serta Deklarasi Perempuan Muda Indramayu. Kaukus Perempuan KNPI Adalah Lembaga Semi Otonom Sebagai Wadah Ekpresi Khusus Bagi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (Okp) Berbasis Perempuan Maupun Organisasi Serta Komunitas Keperempuannan Lainnya.

Kaukus Perempuan KNPI Di Kabupaten Indramayu Ini Merupakan Pembentukan Pertama Dari Seluruh Kabupaten Se Provinsi Jawa Barat. Hal Ini Menandakan KNPI  Kabupaten Indramayu Konsern Dalam Hal Pergerakan Perempuan Di Kabupaten Indramayu.

Kaukus Perempuan KNPI Indramayu Yang Dilantik Oleh Kaukus Perempuan KNPI Jawa Barat Dengan Komposisi Kepengurusan Sebagai Berikut : Ketua : Ida Nuryani, Sekretaris : Siti Ana Maryanah, Bendahara : Supriyatin.

Peristiwa Penting Dalam Sejarah Bangsa Indonesia Tidak Lepas Dari Peran Dan Perjuangan Kaum Perempuan. Generasi Penerus Yang Mewarnai Sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia Hendaknya Mampu Menangkap Dan Melanjutkan Getaran Perjuangan Kaum Perempuan Dengan Semangat Satu Nusa, Satu Bangsa Dan Satu Bahasa Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Perempuan Indonesia Hendaknya Memiliki Kesadaran Hidup Berbangsa Dan Bernegara Dengan Berpegang Teguh Pada Azas Pancasila Dan Undang-undang Dasar 1945, Menjunjung Tinggi Nilai - Nilai Kemanusiaan, Menghormati Perbedaan Agama, Budaya Dan Suku Bangsa Dalam Rumpun Bhineka Tunggal Ika.

Perempuan Indonesia Dalam Naungan KNPI Bertekad Untuk Melahirkan Generasi-generasi Yang Memiliki Segenap Kekuaatan, Pengabdian, Perjuangan, Dan Torehan Tinta Sejarah Untuk Menjadi Perempuan Inspirasi Indonesia.

Perempuan Muda Indonesia Senantiasa Berusaha Untuk Membangun Pola Pikir Yang Berorientasi Pada Perjuangan Perempuan Dengan Mengerahkan Segenap Potensi Menuju Perempuan Indonesia Yang Berkekuatan Intelektual, Berkarakter, Berbudaya, Memiliki Keterampilan Yang Berdaya Saing, Kreatif, Berkualitas Dan Mandiri.

Di Hadapan Kami Terbentang Masa Depan Perempuan Indonesia Yang Gemilang Dan Cita-cita Bangsa Indonesia Yang Luhur, Dalam Simponi Harmon Keragaman Latar Belakang Organisasi Perempuan Muda Indonesia, Yang Menjadi Kekuatan Komite Nasional Pemuda Indonesia.

Dalam Kesempatan Ini Pula Perempuan Muda Indramayu Menyatakan Sikapnya Terkait Beberapa Persoalan Bangsa, Yaitu :
 
  1. Segera Akhiri Kekerasan Pada Perempuan Dan Anak-anak Indonesia!
     
  2. Stop Trafficking, Perdagangan Perempuan Dan Anak-anak Indonesia!
     
  3. Lindungi Setiap Perempuan Sebagai Individu Yang Bermartabat Untuk Mendapatkan Perlakuan Manusiawi Tanpa Diskriminasi!
     
  4. Mendorong Setiap Perempuan Untuk Mendapatkan Kesamaan Akses Dalam Informasi Dan Pendidikan Kesehatan Seksual Dan Reproduksi Yang Benar.
     
  5. Mendorong Program Pemerintah Dalam Menyelenggarakan Dan Mengembangkan Pendidikan Kesehatan Seksual Dan Reproduksi Yang Komprehensif, Sinergis Antara Pemangku Kepentingan, Pemerintah, Orang Tua Serta Masyarakat.
     
  6. Mendorong Program Pemerintah Dalam Mempromosikan Pendidikan Dan Pelayanan Kesehatan Seksual Dan Reproduksi Ramah Perempuan Melalui Media Massa, Diskusi, Pertemuan Dan Peringatan-peringatan Hari Besar Tertentu.
  7.  
  8. Mendukung Program Pemerintah Dalam Memberikan Perlindungan Penuh Terhadap Perempuan Dan Anak-anak Indonesia Menuju Indonesia “gender Equality”.
     
  9. Mendukung Terbitnya Perppu Tentang Perlindungan Anak (Perppu No 1 Tahun 2016)
Powered by Blogger.