Header Ads

postimage

Cafe Jamban, Aneka Hidangan Disajikan di Closet Gegerkan Pengguna Media Sosial


Anda tahu toilet jongkok atau kakus jongkok, tempat yang biasa dipakai manusia untuk buang air besar atau buang air kecil. Bagaimana jika toilet jongkok digunakan sebagai wadah makanan?

Pagi ini, Selasa (28/ 6/2016) netizen dihebohkan foto-foto yang diposting di akun fanspage Kick Andy Show. Foto itu menampilkan sejumlah orang, pria dan wanita, tampak asyik menyantap es buah dan bakso yang disajikan dalam kemasan yang unik.

Yang membuat foto-foto itu menjadi kontroversial dan memicu perdebatan di kalangan netizen adalah karena wadah atau tempat makanan yang digunakan tidak wajar. Bakso dan es dihidangkan dalam sebuah toilet jongkok atau kakus jongkok.

Ternyata, makanan itu adalah menu yang disajikan di Cafe Jamban milik Dr Budi Laksono, sesuai keterangan yang disertakan dalam postingan foto-foto itu. Rencananya, pemilik Cafe Jamban yang berada di Semarang ini akan  diundang untuk tampil dalam  program acara Kick Andy Show, yang akan ditayangkan pada Jumat 1 Juli sekitar pukul 20.05 WIB, mendatang.

Kurang dari 6 jam sejak foto itu diposting, sudah ada ratusan komentar dari netizen dan dibagikan ulang lebih dari 12 ribu kali.

Ada beragam komentar negatif dari para netizen yang merasa jijik dan risih dengan cara penyajian makanan di Cafe Jamban. Beberapa di antaranya juga mengkritik tayangan yang belum diputar itu.

Di antaranya, pemilik akun bernama @Widya Astuti Gak habis pikir gmn bisa yg seperti ini dijadikan gaya hidup..sumber rezeki..Alangkah konyolnya meletakkan makanan ditempat semua org membuang kotorannya.. Walaupun bersih tetap saja ANEH..

Begitu juga dengan pemilik akun @Syilo Budiyanto Baru kali ini saya kehilangan respek dg acara KICK ANDY SHOW ..mengangkat tema yang bagi beberapa orang mungkin memaklumi, tapi bagi saya (maaf) "Kurang Pantas"..

Namun, ada juga netizen yang berkomentar positif dan menilai hal itu sebagai bentuk kreatifitas.

Berikut komentar dari @FX Making: Keren dan kreatif. Toh itu hanya sebuah wadah yg kebetulan saja dinamakan Jamban/Closed, dulu juga nenek moyang kita berak/beol di hutan,dikali kok. Peduli amat dengan bentuk dan namanya Jamban, yg penting makanannya enak. Suka sekali saya dgn ide dokter ini. Salam kreatif. Jamban juga pertama kali buatan Eropa loh, sedangkan nenek moyang orang Indonesia juga dulunya Berak di kali,sungai,hutan.

Sementara itu seorang netizen, meminta agar jangan terburu-buru menilai buruk tayangan tersebut. @Elfrida Sinaga : lihat dulu tanyangannya mas bro ... tujuan acaranya apa ... penasaran .. tggu tgl mainnya ...

Bagaimana menurut anda?



Sumber : SO
Powered by Blogger.