Header Ads

postimage

Terlilit Hutang, RAS Warga Wanakaya Nekat Gadaikan Mobil Teman


Indramayu - RAS, (45) warga Desa Wanakaya, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu nekat menjual mobil rental milik temannya dengan alasan terlilit utang.

Pemilik mobil Suharjo warga Desa babakan, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu harus kehilangan mobil Toyota Avanza-nya, lantaran pelaku berpura-pura ingin menyewa mobilnya.

Kapolsek Gabuswetan Polres Indramayu, AKP Rusdi Hayat mengatakan, pelaku diamankan di rumahnya setelah mendapatkan laporan dari pemilik mobil.

Korban melaporkan peristiwa penggelapan mobil yang dibawa oleh RAS dan mengaku mengalami kerugian sekira Rp190 juta.

"Pada saat itu pelaku datang ke rumah korban untuk menyewa mobil dengan alasan akan ada keperluan dengan saudaranya di Jakarta. Korban pun memberikannya. Hari itu juga mobil Toyota Avanza keluaran tahun 2015 diberikan bersamaan dengan kunci kontak serta Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), " papar Rusdi, Jumat (13/5/2016).

Pelaku berjanji kepada korban akan mengembalikan mobil yang dpinjamnya selam satu-dua hari. Namun, pelaku tidak mengembalikan mobil yang disewanya itu.

Curiga, Suharjo mencoba menghubungi RAS. Namun pelaku selalu mengelak dengan menyatakan jika mobil itu akan dikembalikan esok hari. Akhirnya, Suharjo melaporkan kejadian tersebut kepada petugas di Polsek Gabuswetan.

"RAS menyewa mobil itu sejak bulan April tanggal satu. Namun semenjak itu, dia tak juga mengembalikan mobilnya. Dari keterangan RAS, jika mobil yang direntalnya itu sudah dijual dengan alasan terlilit utang, sehingga mobil rental itu digelapkan dengan cara digadai kepada orang lain," lanjut Rusdi.

Hingga saat ini, mobil yang digadai masih dalam pengembangan polisi setempat. "Untuk barang bukti mobil belum kita temukan. Sedang dalam pengembangan kasus, karena sudah digadaikan ke orang lain. Karena perbuatannya, tersangka akan masuk tahanan sesuai pasal penggelapan dan penipuan, " tegas dia.


Penulis : Dwi Ayu
Sumber : Okezone
Powered by Blogger.