Header Ads

postimage

120 Pembalap Indramayu Siap Ikuti Pertamax Drag Bike 2016


Indramayu - Kota Mangga dipercaya menjadi tuan rumah event adu kebut balap motor track lurus Pertamax Drag Bike 201M Championship 2016 putaran pertama yang  digeber di Sirkuit Non Permanen Kompleks Pertamina Indramayu Sabtu-Minggu (28-29/5).

Event bertaraf nasional ini,  dimanfaatkan para dragster putra daerah untuk kembali unjuk gigi. Sehari menjelang pelaksanaan, sudah ada 120 pembalap lokal mendaftarkan diri dan menyatakan siap tempur.

“Target dibatasi 500 peserta. 120 di antaranya adalah pembalap lokal,” sebut ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Indramayu Sigit Joey Widiyanto SH.

Dijelaskan Joey sapaan akrab ketua Dharma Racing Club (DRC) ini, setiap event drag bike terdiri dari 2 jenis kelas, yaitu kelas open dan kelas lokal. Demikian pula pada Pertamax Drag Bike 201M Championship 2016 putaran pertama yang mempertandingkan 17 kelas utama dan suporting race khusus dragster wilayah III Cirebon.

Ditukangi Direktur Pertamax Motorsport Rifat Sungkar bersama Trendypromo selaku pihak penyelenggara, Pertamax Drag Bike 201M diprediksi akan ramai di kelas lokal seperti yang sudah terjadi pada event-event sebelumnya.

“Kelas lokal memang menjadi kelas yang padat merayap dipenuhi oleh para starter. Event sekarang menjadi kesempatan pembalap lokal karena sudah paham sirkuit dan dukungan dari penonton menambah kepercayaan diri untuk meraih prestasi,” ucap Joey.

Salah satu pembalap lokal binaan DRC yang rajin mengisi daftar podium di kelas lokal adalah Anto Galau (23). Bahkan, starter asal Terusan, Sindang ini tampil cemerlang dengan menyabet juara umum kelas lokal pada Kejurnas Seri III Drag Bike 201M 2016 pada pertengahan bulan ini. Atas prestasinya itu, Anto Galau kini bisa terjun di kelas seeded sebagai pembalap profesional andalan Kota Mangga. (kho)


Sumber : Radar Cirebon
Powered by Blogger.