Header Ads

postimage

Dishubkominfo Indramayu Tingkatkan Kualitas Petugas Parkir


Indramayu - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas petugas parkir tepi jalan yang ada di Kabupaten Indramayu. Komitmen itu dibuktikan dengan kegiatan Pelatihan dan Pembinaan yang berlangsung selama 3 hari untuk 150 orang petugas parker yang berlangsung di Aula Kelurahan Karanganyar, 24-26 Mei 2016.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu, Zakaria Joko Hartawan menjelaskan, pelatihan dan pembinaan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas para petugas parkir agar pengetahuan mereka terkait perparkiran dan lalu lintas semakin meningkat.

Joko menambahkan, petugas parkir yang dilatih tersebut adalah petugas parkir yang dalam pembinaan Dishubkominfo yakni petugas parkir di tepi jalan dan telah dilengkapi dengan karcis retribusi dan berkontribusi bagi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

“Mereka berasal dari wilayah Indramayu kota, Karangampel, dan Jatibarang. Dengan pelatihan ini maka kualitas mereka bisa meningkat dan pelayanan kepada konsumen semakin baik,” tegas Joko.

Menurutnya, selama ini banyak keluhan dari masyarakat terkait dengan kualitas pelayanan para petugas parkir tepi jalan. Diantaranya yakni, kurang ramahnya petugas, kurang dalam mengatur kendaraan, hingga tidak bisa terima kasih. Kaluhan-keluhan tersebut diharapkan bisa terus diperbaiki pasca mengikuti pelatihan dan pembinaan ini.

Sementara itu Kepala Seksi Teknis dan Sarana pada Dishubkominfo Kabupaten Indramayu, Budi S menjelaskan, pelatihan dan pembinaan ini melibatkan instruktur dari Polres Indramayu, Fakultas Hukum Universitas Wiralodra, dan juga Dishubkominfo


Penulis : Deni Sanjaya

No comments

Powered by Blogger.