Header Ads

postimage

Peringati May Day, Ribuan Buruh Bakal Konvoi di Indramayu


Indramayu - Dalam memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) pada 1 Mei mendatang, ribuan buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Mitra Kerja (SBMK) Balongan, Serikat Buruh Migas LPJ, dan SPM Dwikora Balongan, akan melakukan konvoi dan aksi unjuk rasa.

Konvoi dimulai dari RU VI Balongan, kemudian bergerak ke DPRD Indramayu, Kantor BPJS Kesehatan Indramayu, serta Kantor Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Indramayu.

Ketua Serikat Buruh Mitra Kerja Balongan, Suteja mengatakan, buruh bakal menyuarakan sejumlah tuntutan. Di antaranya hapus sistem kerja kontrak, tolak upah murah, berlakukan upah layak nasional, stop PHK, laksanakan hak buruh perempuan, dan lindungi buruh migran Indonesia.

Kemudian tangkap dan adili pengusaha nakal, jaminan sosial bukan asuransi sosial, turunkan harga BBM dan bahan pokok, dan lainnya.

"Yang terpenting tuntutan kita masih tetap sama, yakni mengenai persoalan upah. Pada Februari 2016 lalu sudah disepakati mengalami kenaikan 11 persen yakni sebesar Rp2,6 juta yang sebelumnya hanya Rp 2.328.000," ujar Suteja, Jum'at (29/4/2016).


Penulis : Dwi Ayu
Sumber : Okezone
Powered by Blogger.