Header Ads

postimage

Pedagang Pasar Jatibarang Dipindah Tahun Depan

Foto Pasar Daerah Jatibarang, Indramayu

Indramayu - Para pedagang Pasar Jatibarang ditargetkan bisa menempati pasar baru di Blok Sojar, Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang tahun 2017 mendatang.  Anggota DPRD Indramayu, Roni Januri berharap perpindahan para pedagang pasar nantinya jangan terburu-buru. Meski sudah dijadwalkan pertengahan tahun depan, namun relokasi pedagang harus dilakukan setelah bangunan benar-benar siap.

“Kami berharap bangunan pasar yang kini masih dibangun jangan asal jadi karena kejar target. Karena Pasar Jatibarang merupakan sentral perekonomian di wilayah Kecamatan Jatibarang dan terbesar Indramayu. Jadi ini harus menjadi contoh,” ucap Roni.

Ia pun tidak ingin pedagang yang sudah memiliki surat izin menempati (SIM) telantar. Maksudnya, jangan sampai pedagang lama ini tersisihkan. Relokasi pun, kata Roni harus dilakukan serempak mengingat, pedagang di Pasar Jatibarang sangat beragam. Termasuk juga pedagang kain yang berjualan setiap Rabu dan Minggu, agar ditata di Pasar Jatibarang.

Relokasi pedagang ini kata dia, merupakan alternatif untuk terwujudnya program K3 yang diinginkan seluruh warga Indramayu khususnya Jtaibarang. Apalagi lokasi pasar ini berada di jantung Kecamatan Jatibarang. “Kami minta pasar Jatibarang yang baru nanti harus lebih bagus baik fasilitas infrastruktur, taman, pembuangan sampah sementaranya hingga kebersihannya,” jelasnya.


Sumber : Radar Cirebon
Powered by Blogger.