Header Ads

postimage

Tim Selancar Angin Jatim Agendakan Latihan di Pantai Balongan, Indramayu


Surabaya - Tim cabang olahraga Selancar Angin atau Windsurfing Jawa Timur yang diproyeksikan tampil dalam PON XIX 2016 di Jawa Barat, mengagendakan sesi latihan di pantai Balongan, Indramayu, Jawa Barat.

Rencana tersebut dibuat agar para atlet bisa menyesuaikan diri dengan kecepatan angin di pantai tersebut.

Bambang Widjanarko, pelatih selancar angin Jatim, mengungkapkan, selama ini atlet yang dia asuh, hanya bisa berlatih fi kawasan pantai Kenjeran yang kecepatan anginnya relatif lebih rendah ketimbang di Jawa Barat.

Perbedaan kecepatan angin di Kenjeran dengan di Indramayu itu pula, yang pada gelaran Pra PON Jabar 2016 yang berlangsung Oktober 2015 silam itu menjadi faktor penting yang menyebabkan atlet andalan Jatim, Badrul Said, harus puas di posisi kedua, di bawah atlet Bali, I Gusti Oka Sulaksana.

"Agenda latihan di Indramayu sudah kami ajukan ke KONI Jatim. Hitung-hitungan biaya untuk satu bulan training camp di sana juga sudah ada. Harapan kami, setelah puasa, bisa latihan di Indramayu. Semoga terwujud," kata Bambang, Minggu (27/3/2016).

Sementara belum bertolak ke Indramayu, Bambang pun memperbanyak menu latihan fisik bagi para atletnya.

Hal ini dilakukan agar kekuatan tangan mereka lebih stabil saat mengendalikan selancar dalam situasi kecepatan angin cukup tinggi, atau setidaknya lebih tinggi ketimbang di Kenjeran pada umumnya.

"Setiap pagi mereka latihan teknik dan sore harinya latihan fisik. Kalau hari Sabtu, kita latihan fisik malam hari," sambungnya.


Sumber : Surya Online
Powered by Blogger.