Header Ads

postimage

Polres Indramayu Lakukan Operasi Simpatik Lodaya 2016 Selama 21 Hari


Indramayu - Hingga 21 hari ke depan, Polres Indramayu akan melakukan Operasi Simpatik Lodaya 2016 di wilayah hukum Polres Indramayu. Operasi tersebut untuk memberikan imbauan kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas demi keamanan dan kenyamanan ketertiban berlalu lintas.

Operasi tersebut dilakukan dengan cara membagikan stiker yang berisi imbauan cara berlalu lintas kepada pengendara roda dua dan empat. Kapolres Indramayu, AKBP Wijonarko didampingi Kasat Lantas, AKP Dony Eko Wicaksono dan Kasubag Humas Polres Indramayu, AKP Ramauli mengatakan, kegiatan Operasi Simpatik Lodaya tahun 2016 ini dilakukan serentak di seluruh jajaran Polri Jawa Barat selama 21 hari, mulai tanggal 1 sampai dengan 21 Maret mendatang. 

“Operasi Simpatik Lodaya ini, bentuknya imbauan kepada pengguna kendaran baik yang melintas di jalur pantura maupun tidak sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan tersebut untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas dengan mengutamakan kegiatan preemtif, preventif dan penindakan pelanggaran. Disamping juga untuk menekan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Tujuannya, untuk mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas terutama bagi pengemudi kendaraan bermotor di jalan raya. Untuk itu kami mengimbau agar pengendara menghindari penggunaan handphone saat mengemudi, di samping melengkapi surat-surat kendaran, serta menyalakan lampu besar kendaraan baik siang maupun malam hari," katanya.



Penulis : Agus Sugianto
Sumber : Fajarnews
Powered by Blogger.