Header Ads

postimage

Kapolsek Kandanghaur : Temuan Bendera Ternyata Bukan ISIS Melainkan HTI


Indramayu - Menyusul adanya Informasi yang beredar di masyarakat terkait di temukannya bendera ISIS di areal pematang sawah milik warga di tepis oleh Kapolsek Kandanghaur Kompol Gustaf  saat di ditanya perihal adanya temuan bendera ISIS. Selasa (15/3). 

Menurut Gustaf, Mengenai adanya Informasi tersebut pihaknya sudah melakukan pengecekan di lokasi kejadian tepatnya di Desa Parean Bulak Kecamatan Kandanghaur kabupaten Indramayu.

" Kita sudah lakukan pengecekan ketempat lokasi kejadian bersama unsur muspika untuk meninjau langsung pemasangan bendera tersebut dan hasilnya bukan merupakan bendera ISIS, melainkan Bendera HTI" ungkapnya

Dia mengatakan. Bendera yang bertulisan arab tersebut, memang nampak dari jauh seperti bendera ISIS, sehingga hal tersebut juga mengundang reaksi masyarakat sekitar yang melihat bendera tersebut yang terpasang di areal pematangan sawah.

" Dari segi bentuknya memang hampir ada kemiripan, namun itu bukan Bendera ISIS yang merupakan komplotan teroris  yang eksis di Indonesia," ungkapnya

Menurut Gustaf, Pemasangan bendera tersebut, berawal dari ketidak tahun warga yang menemukan Bendera yang bertulisan arab di jalan, kemudian warga masangnya di pesawahan miliknya, tidak lama dari kejadian itu kemudian menggemparkan masyarakat yang melihat akan bendera tersebut.

" Kita akan terus lakukan pemantauan lebih lanjut diantaranya dengan meningkatkan patroli di wilayah hukum kandanghaur serta berkordinasi dengan tokoh masyarakat dan Intansi terkait upaya untuk menekan gerakan teroris di daerah" ungkapnya.



Penulis : Agus
Sumber : Fajarnews
Powered by Blogger.