Header Ads

postimage

Jawa Barat Terus Kejar Persiapan Sebagai Tuan Rumah PON XIX


Bandung - Sejak ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan pembukaan dan penutupan PON (Pekan Olahraga Nasional) XIX 2016 mendatang, Kabupaten Bandung terus berbenah melakukan berbagai langkah persiapan. Salah satunya memperbaiki segala fasilitas sejumlah sarana olahraga yang terpusat di Stadion Si Jalak Harupat Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung.

”Perbaikan dan pembangunan sarana jalan dan sarana olahraga, kita prediksi hingga akhir Juli bisa selesai. Begitupun dengan penataan taman dibeberapa ruas jalan, kita targetkan selesai tepat waktu,” ucap Bupati Bandung H Dadang M. Naser yang juga sebagai Ketua Sub PON XIX/2016 Jawa Barat, saat memimpin rapat koordinasi di Bale Sawala-Soreang, kemarin (28/3).

Dalam rakor tersebut, Dadang M. Naser memerintahkan kepada Kepala Dinas Binamarga Kabupaten Bandung Ir H Agus Nuria untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Binamarga Provinsi Jawa Barat untuk melakukan pemetaan perbaikan jalan. Sebab, menurutnya ada beberapa ruas jalan di Kabupaten Bandung yang penanganan perbaikannya ada di pihak Dinas Binamarga Jawa Barat.

Di bagian lain, Dadang juga meminta agar produk cinderamata asal Kabupaten Bandung bisa tampil maksimal di event PON XIX.

”Sebagai oleh-oleh, produknya harus bagus, punya kualitas, aman, punya kekhasan tersendiri. Di samping harganya terjangkau,” katanya.

Khusus kepada para pemilik perusahaan, toko maupun rumah yang ada dipinggir jalan protokol di wilayah Kabupaten Bandung, dia mengimbau untuk ikut peduli menata kepemilikannya masing-masing. Paling tidak, kebersihannya diperhatikan.

”Jika terlihat bersih, rapi dan tertata apik. Tentunya para tamu yang datang dari seluruh Indonesia ke Kabupaten Bandung, akan ikut senang,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Harian Sub PON XIX/2016 Jabar, H Sofian Nataprawira menyebutkan, sepuluh cabang olahraga (cabor) PON XIX akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bandung. Di antaranya cabor bola voli indoor, angkat besi, angkat berat, binaraga, hoki outdoor, panahan, softball putra, polo air, aeromodeling dan tenis meja.

”Dari hasil evaluasi kami, sarana untuk menunjang pertandingan ke-10 cabor tersebut sudah mencapai 95 persen, pada akhir Juli nanti insya Allah semuanya selesai 100 persen,” papar Sofian Nataprawira.

Dia mengatakan, pembukaan PON XIX/2016 akan berlangsung tanggal 17 September mendatang. Pembukaan PON akan dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo. (gun/rie)


Sumber : Bandung Ekspres
Powered by Blogger.