Header Ads

postimage

Komunitas Peduli Lingkungan Indramayu Lakukan Kegiatan Bersih Pantai


Indramayu - Sebanyak enam komunitas peduli lingkungan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, membersihkan sampah di kawasan wisata Pantai Karangsong, Minggu (21/2/2016).

Pembersihan sampah ini dimulai dari area wisata hingga muara Pantai Karangsong. Mereka pun dibekali kantong plastik sebagai tempat pengumpulan sampah.

Ketua Komunitas Peduli Lingkungan Indramayu, Aris Dodi menerangkan bahwa anggota komunitas peduli lingkungan itu terdiri dari pelajar , pegawai negeri sipil (PNS), hingga santri di Kabupaten Indramayu.

"Kami membersihkan sampah - sampah plastik sepanjang 3 kilometer" kata dia, disela-sela melakukan kegiatan pembersihan.

Aris mengatakan aksi yang digagasnya tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang bertujuan untuk menciptakan kebersihan di lingkungan Indramayu.

"Aksi ini juga sebagai bentuk kesadaran masyarakat dalam kebersihan. Kami sengaja melakukan aksi ini di tempat wisata, pasalnya obyek wisata yang juga sebagai icon di Kabupaten Indramayu harus kita jaga dan lestarikan" tukasnya.

Selain membersihkan sampah, untuk merayakan Hari Peduli Sampah Nasional, anggota komunitas itu juga memberikan pengarahan kepada pengunjung obyek wisata Pantai Karangsong agar tidak membuang sampah ke pantai.


Penulis : Dwi Ayu
Sumber : Okezone
Powered by Blogger.