Header Ads

postimage

Indramayu BMX Wakili Indonesia Dalam Ajang BMX Asia


Kreatifitas anak muda Indramayu yang digali dan dikembangkan bisa membuat kebanggan tersendiri bagi pribadi, keluarga bahkan daerah asal.

Seperti yang ungkapkan Gofur Rurohim, Komunitas Indramayu BMX yang telah mengikuti kejuaraan freestyle BMX di berbagai tingkat. "Pernah mengikuti Kejurda (Kejuaraan Daerah), Kejurnas (Kejuaraan Nasional) bahkan tingkat Asia Tenggara dalam event SEA YASG 2012 (red - Pada berita sebelumnya dikatakan event ASEAN GAMES) di Jakarta (red - Pada berita sebelumnya disebutkan di Malaysia)" tutur Gofur.


Dia menjelaskan, prestasi yang diraih Indramayu BMX waktu di SEA YASG 2012 yang dilaksanakan di Jakarta beberapa waktu lalu meraih peringkat ke tiga dalam kelas Flatland Open Local Heroes yang diperoleh oleh Kahfi salah satu reader Indramayu BMX.

Saat ini, kata Gofur, bersama tim sedang fokus latihan secara rutin setiap sore di Gor (Gelanggang Olahraga) Singalodra, Indramayu, untuk mempersiapkan kejuaraan berikutnya.

"Dalam waktu dekat saya akan mengikuti kejuaraan se-wilayah III di Majalengka," ujar pemuda yang menekuni freestyle BMX sejak usia 13 tahun itu.

Dalam paparnya, komunitas yang dibentuk Gofur bersama teman-temannya dimulai sejak tahun 2000 dan baru dikenal tahun berikutnya dan mengalami vakum pada 2006 hingga 2010.

"Kami bangkit lagi pada tahun 2010 dengan mengikuti berbagai kegiatan sampai hari ini kami masih aktif," kata Gofur.


Penulis : Man/Ngadimin
Powered by Blogger.