Header Ads

postimage

Diteriaki Maling, Penodong di SC Babak Belur Dihajar Massa


Indramayu - Car (22), warga Desa Tugu Lor, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, tak berdaya setelah dikeroyok massa di areal Sport Centre (SC) Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pengeroyokan itu lantaran massa mendengar teriakan korban yang handphone dan uangnya dirampas pelaku.

Kapolsek Indramayu Kota, AKP Budiyanto menjelaskan, kejadian tersebut berawal saat dua pemuda, yaitu Muhamad Rosadi dan Heri Hermansyah, sedang duduk di sekitar lapangan atletik Sport Centre. Tak berapa lama, dia didatangi tiga orang tak dikenali.

Ia mengatakan, ketiga orang ini datang menggunakan dua sepeda motor. Satu dari tiga orang tersebut lalu mendatangi korban dan langsung merampas handphone milik korban yang ditaruh di atas tanah untuk  mendengarkan musik. Bahkan, pelaku memaksa meminta uang kepada korban dengan memperlihatkan senjata tajam jenis golok.

"Takut adanya ancaman, akhirnya handphone dan uang milik korban terpaksa diberikan. Usai beraksi, pelaku pergi dari tempat itu. Hanya saja, korban berteriak keras hingga terdengar warga yang ada di sekitar lokasi. Sejumlah warga yang sudah mengetahui peristiwanya lalu mengejar pelaku dan berhasil mengadangnya," ujarnya, Jumat (19/2/2016).

Budiyanto menjelaskan, seketika massa mengamuk dan langsung memukuli pelaku hingga tak berdaya. Sebagian warga yang mengetahui ini melaporkannya ke Polsek Indramayu.

"Dari tangan dia, kita amankan barang bukti sebilah golok yang bergagang kayu. Karena perbuatannya yang melanggar Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, pelaku terancam masuk penjara," seru Budi.



Penulis : Dwi Ayu
Sumber : Okezone
Powered by Blogger.