Header Ads

postimage

Darminah, TKW Asal Indramayu Tewas di Arab Saudi


Indramayu - Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Indramayu dikabarkan tewas di Arab Saudi. TKI itu bernama Darminah (28), warga Desa Kenanga, Blok Krajan, RT 07, RW 03, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Darminah merupakan anak keempat dari empat bersaudara. Dia tercatat menjadi salah satu TKI asal Indonesia selama 15 tahun bekerja di Riyadh, Ibu Kota Arab saudi.

Ia berangkat ke sana pada 1996. Setelah 10 tahun menjadi TKW, ia sempat mengambil cuti, lalu kemudian berangkat lagi pada 2014. Setelah itu dikabarkan meninggal dunia di tempat kerjanya.

Kepala Desa Kenanga, Darpani menjelaskan bahawa setelah hilang kontak dengan keluarganya sejak 13 Januari 2015, pihaknya mendapatkan surat pemberitahuan dari Kementerian Luar Negeri bahwa korban telah meninggal dunia.

“Dalam surat pemberitahuan itu, korban sudah meninggal sejak tanggal 3 Januari 2016 karena kecelakaan kerja saat ia berada di rumah majikanya. Ia dikabarkan jatuh dari kamar mandi dan mengalami pendarahan,” ujar Darpani, Kamis (25/2/2016).

Ia menambahkan, korban sempat mendapat perawatan medis di Arab Saudi. Namun nyawa Darminah tak tertolong.

Sementara Staf Direktorat Perlindungan WNI Kemenlu, Suseno mengatakan korban atas nama Darminah menginggal akibat hipertensi setelah jatuh di kamar mandi dan bukan meninggal karena penyiksaan dan sempat dilakukan perawatan medis.

“Korban ini sudah di luar kontrak sekitar lima tahunan dan masih ada sisa gajinya dan akan ditransfer dari KBRI yang langsung ke pihak keluarganya,” terangnya.



Penulis : Dwi Ayu
Sumber : Okezone
Powered by Blogger.