Header Ads

postimage

Sihabudin Lebe, Nahkoda Baru Dewan Kesenian Indramayu

Indramayu - Dalam Musyawarah Seni (MUSENI) ke 6 yang dilaksanakan di gedung Dewan Kesenian Indramayu ( DKI ) , Sihabudin terpilih memimpin DKI

Sihabudin mengatakan kehadiran DKI di tengah masyarakat sangat berarti sebagai pilar pertahanan seni budaya dan selama ini terus mendukung pemerintah dalam mengembangkan kebudayaan Indramayu.

"Sebagai mitra pemerintah, DKI bertugas melakukan pelestarian budaya secara sinergis dan menuangkannya dalam program Litbang dan komite-komite yang ada, yaitu Komite Tari, musik, seni rupa, teater, film, sastra dan tradisi," kata pria yang sering dipanggil Udin Lebe ini

Karena itu, dia mengharapkan ke depan di bawah kepemimpinan Ketua yang baru, DKI dapat semakin maju dalam mengembangkan dan melestarikan budaya Indramayu.

Sihabudin yang sudah aktif menjadi pengurus di DKI sejak tahun 2006 termotivasi menjadi Ketua DKI agar bisa mengenal lebih dalam dan mampu mengembangkan DKI menjadi lebih baik

Meskipun begitu, menurutnya, ini merupakan langkah awal nya yang kelak diharapkan dapat membawa nama baik Indramayu di bidang kesenian.

"Majunya pembangunan tidak hanya merupakan tugas dan tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama, tanpa terkecuali para pelaku seni," ujar dia lagi.

Ketua DKI terpilih yang akan segera melengkapi kepengurusan organisasi katalisator seni dan budaya Indramayu ini mengharapkan, melalui forum ini akan melahirkan ide dan gagasan untuk menumbuhkembangkan etos kerja yang harmonis, sinergitas dan koordinasi yang baik antara DKI dengan pemerintah daerah dalam menciptakan karya-karya yang baik di bidang kesenian menuju Kabupaten Indramayu yang maju dan sejahtera.

Ia pun memberikan saran kepada Pemerintah Daerah untuk merekonstruksi tempat tempat pariwisata seperti Tirtamaya dan yang lainnya, karena dengan maju dan berkembangnya tempat pariwisata akan berdampak positif juga untuk para seniman bisa eksis di dalamnya .


Penulis : Day
Sumber : Mediacakrawala
Powered by Blogger.