Header Ads

postimage

Indramayu Paling Strategis Dibangun Pelabuhan International

Indramayu - Pemkab Indramayu menyatakan keseriusannya untuk membangun pelabuhan internasional. Kabupaten Indramayu juga dinilai paling strategis sebagai lokasi pelabuhan internasional.

Bentuk keseriusan tersebut akan diawali dengan pertemuan antara DPRD Kabupaten Indramayu dengan Deputi Koordinasi Bidang Perniagaan dan Industri untuk mengurusi persoalan investasi. Kemudian dengan Deputi Koordinasi Bidang Percepatan Infrastruktur untuk mengurusi kawasan strategis nasional dan tata ruang serta hubungan laut.

“Selain itu, kami juga akan bertemu dengan Deputi Koor - dinasi Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam untuk mengurusi kehutanan” ungkap Anggota Komisi A DPRD Indramayu Didi Mujahiri. Didi menerangkan, pelabuhan tersebut setidaknya membutuhkan lahan seluas 2.324 hektare.

Pelindo Siap Bangun 24 Pelabuhan Baru

Namun, diakui Didi, penyiapan lahan tersebut hingga kini memang masih terbentur persoalan status hutan lindung. “Akan tetapi kami masih optimistis, kami masih yakin bahwa Kabupaten Indramayu layak menjadi lokasi pelabuhan Internasional,” tegasnya.

Pihaknya juga akan lebih intensif menindaklanjuti perencanaan pembangunan pelabuhan internasional di Indramayu dengan membentuk tim khusus. Selain itu, akurasi data pun akan diberikan agar pelabuhan internasional benar- benar layak dibangun di Indramayu.

Pembangunan pelabuhan internasional tersebut diharapkan akan membuat perekonomian Indramayu lebih maju,” ujarnya.


Penulis : Tomi Indra
Sumber :Okezone
Powered by Blogger.