Header Ads

postimage

Pencalonan Daniel M Syafiuddin di Pilkada Indramayu Mengejutkan

Indramayu - Pencalonan pasangan Daniel Muttaqien Syafiuddin-Taufik Hidayat sebagai Cabup-Cawabup Indramayu mengejutkan masyarakat. Terlebih selama ini yang ramai di permukaan adalah Bupati Indramayu Anna Sophana yang akan mengajukan persyaratan untuk calon perseorangan menyusul konflik internal Golkar yang belum selesai.

Di luar dugaan, sampai batas waktu jadwal pengajuan bukti dukungan Senin (15/6/2015) kemarin, Anna tidak tampak ke KPU.

Kendati memunculkan sejumlah pertanyaan terkait politik dinasti, anggaran itu mentah terlebih anggota KPU Kabupaten Indramayu Madri menegaskan bahwa majunya Daniel tidak bertentangan dengan aturan undang-undang Pilkada terkait politik dinasti.

Madri menjelaskan, ada edaran KPU nomor 302 yang membolehkan Daniel yang merupakan putra dari Anna untuk maju melalui jalur independen.

Namun, seandainya Daniel tetap maju dan resmi mendaftar sebagai Cabup, maka sesuai aturan Anna harus mundur dari jabatannya sebagai Bupati Indramayu.

“Bu Anna harus mundur jika Daniel resmi mendaftar sebagai Cabup pada 26 hingga 28 Juli nanti. Jika sudah begitu, Daniel tidak bisa dikatakan bagian dari bupati,” tukasnya.


Penulis: Angga/LIN
Sumber:Fokusjabar

No comments

Powered by Blogger.