Header Ads

postimage

Daniel dan Taufik Hidayat Maju dalam Pilkada Indramayu Lewat Jalur Independent

Indramayu - Anggota DPR RI Komisi V, Daniel Mutagien bersama Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Taufik Hidayat menyatakan sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Indramayu dari jalur independent.

Hal itu dibuktinyam keduanya mendatangi Kantor KPUD Indramayu, mendaftarkan diri sekaligus menyerahkan berkas dukungannya, Senin (15/06) siang.

“Kami belum tahu kondisi ke depannya, politik itu dinamis, kami menyerahkan dukungan sekitar 127.000 dukungan dari 31 Kecamatan dan dukungan tersebut lebih 10.000 di atas persyaratan ketentuan untuk pasangan independent,” terang Deniel Mutaqin, ditemui saat menyerahkan berkas dukungannya.

Alasan dia memilih maju bersama Taufik Hidayat sebagai wakilnya, kata dia hak untuk memilih maupun dipilih adalah hak yang dimiliki oleh setiap warga negara, selain itu pihaknya pun ingin ikut berpartisipasi dalam pembangunan Indramayu.

“Pak Taufik sudah berpengalaman dalam bidang legislatif, secara emosional pun kami cocok dan diharapkan ketika menjalankan roda pemerintahan dengan baik,” paparnya

Sementara Ketua KPUD Indramayu, M Hadi Ramdlan menegaskan bakal calon cabup dan bakal cawabup dari jalur independent, hanya satu pasang yakni atas nama Daniel Mutaqien dan Taufik Hidayat.

“Sebelumnya memang pada saat pengambilan berkas terdapat 4 – 5 orang, namun pendaftar hanya satu pasang. Setelah itu kami akan lakukan verifikasi administratif dan verifikasi faktual melalui door to door. Pengumuman hasil verifikasi pada tanggal 6 Juli 2015 mendatang, jika terjadi kekeliruan berkas, kami akan meminta pasangan tersebut untuk melakukan perbaikan. Untuk persyaratan hanya menyerahkan berkas dukungan saja yang standar dukungannya 118.545,” jelasnya.


Penulis: Dwi Ayu
Sumber:Indramayutrust

No comments

Powered by Blogger.