Header Ads

postimage

BPLH Indramayu : Semburan Air di Sukaperna Tak Berbahaya

Indramayu - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Indramayu sudah dapat memastikan bahwa hasil uji laboratorium terhadap semburan air di 28 titik tanah milik warga Desa Sukaperna Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu beberapa hari kemarin tidak berbahaya. 
“Hasil uji laboratorium sudah ada di kantor kami, dan hasilnya konsentrasinya sangat kecil,” ungkap Kepala BLH Indramayu, Aep Surahman, Rabu (24/6).

Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak termasuk dengan PT Pertamina dan Pemerintah Kecamatan Tukdana untuk tetap mengantisipasi kemungkinan buruk yang aka terjadi.

Sementara itu, Camat Tukdana, Mismaka menurutkan, semburan air bercampur lumpur di wilayahnya hingga saat ini belum berdampak serius terhadap masyarakat. Hingga saat ini, pihaknya belum mendapat keluhan dan pengaduan serius dari masyarakat yang mendapati tanahnya keluar semburan air.

“Kemarin kita sudah melakukan sosialisasi kepada warga agar segera melaporkan jika ada kemungkinan buruk terjadi,” tuturnya, kemarin.

Menanggapi tentang apakah semburan tersebut sudah mulai terhenti, Mismaka spontan mengatakan bahwa masih keluar sekali pun potensinya sudah rendah. Ia juga belum menyimpulkan penyebab dari semburan air tersebut dari program seismik yang akan dilakukan oleh pihak Pertamina.

“Seismik itu kan belum mulai, baru survey. Jadi saya kira belum dapat disimpulkan ke arah itu dan kami terus komunikasi dengan pihak Pertamina,” imbuhnya


Penulis: IEM
Sumber:Fajarnews / Foto : Antara

No comments

Powered by Blogger.