Header Ads

postimage

Amankan Mudik, Polres Indramayu Ajukan Bantuan 1000 Personel ke Polda Jabar

Indramayu - Berbagai persiapan dilakukan untuk dilakukan pada arus mudik dan balik lebaran 2015 mendatang, baik oleh pihak kepolisian maupun Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP Wijonarko menjelaskan dengan beroperasinya Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) berdampak pada arus lalu lintas di jalur Pantura Indramayu. “Jelas berpengaruh, selama seminggu uji coba Tol Cipali, arus lalu lintas di Pantura terlihat lancar,” jelasnya kepada CT saat dikonfirmasi di Mapolres Indramayu Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu, Sabtu (20/06).

Sedangkan dalam persiapan arus mudik lebaran 2015 mendatang, Wijonarko mengatakan akan membuat 24 pos pengamanan , 112 pos gatur dan 3 pos pelayanan. “Kami akan meminta bantuan Polda Jabar sedikitnya 1000 personel tambahan untuk membantu pengamanan dan penjagaan pada arus mudik lebaran 2015 mendatang,” kata dia.

Namun dengan rawannya kecelakaan yang terjadi khususnya pengguna roda dua, dia mengimbau warga agar selalu berhati-hati. Adapun titik-titik rawan kemacetan yakni di pasar, rumah makan, masjid dan SPBU. “Kami juga akan menutup jumlah putaran kendaraan (enthon) yang jumlahnya sekitar 242 di Indramayu, hanya akan digunakan sekitar 27 enthon saja. Kami akan menggunakan tolo-tolo untuk menutup enthon tersebut. Pengamanan dan penjagaan arus mudik lebaran 2015 akan dimulai H-7 lebaran,” ujarnya.



Penulis:Dwi
Sumber:Indramayutrust

3 comments:

  1. Pak tolong saya melapor kasus penipuan ke polres indramayu sudah 1thn lebih tapi tidak ada tindak lanjut nya mohon bantuan nya

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.